Breaking News:

Dandim Mempawah Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Turut Serta Tekan Laju Penyebaran Covid-19

Dikatakannya untuk saat ini ketersediaan oksigen memang menjadi perhatian semua pihak, dan bukan hanya Mempawah yang kekurangan oksigen melainkan juga

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, berdiskusi bersama Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, saat meninjau proses vaksinasi massal di Gedung MCC Mempawah beberapa hari yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, mengatakan bahwa pihaknya juga terus berupaya membantu krisis oksigen untuk RSUD dr Rubini Mempawah.

Dikatakannya saat ini dirinya telah melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk ketersediaan oksigen.

"Kita telah berkoordinasi dengan Satgas Covid Provinsi dan distributor pemasok oksigen untuk bisa mengalokasikan kebutuhan oksigen untuk RSUD Rubini Mempawah," jelasnya kepada Tribun, Kamis 22 Juli 2021.

Dikatakannya untuk saat ini ketersediaan oksigen memang menjadi perhatian semua pihak, dan bukan hanya Mempawah yang kekurangan oksigen melainkan juga dirasakan daerah lainnya.

"Kita juga berkoordinasi dengan Kodam XII/TPR perihal oksigen ini, dan kota selalu mengawal supaya RS tidak collaps," tuturnya.

Stok Oksigen di RSUD dr Rubini Habis, Bupati Erlina: Krisis Oksigen Tidak Hanya di Mempawah

Untuk itu orang nomor satu di Kodim 1201/Mph ini juga mengimbau seluruh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya harus ikut serta menekan penyebaran Covid-19.

"Untuk saat ini yang harus kita lakukan adalah bersama-sama menekan laju penyebaran Covid-19 yang trendnya saat ini terus meningkat. Harus dilaksanakan secara bersama-sama, baik antara pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat," tegasnya.

Kemudian kata Dandim, masyarakat juga harus mentaati anjuran pemerintah khususnya disiplin Prokes dan laksanakan vaksinasi untuk bisa mengendalikan laju penyebaran Covid-19.

"Masyarakat yang memiliki kendala kesehatan dengan gejala indikasi Covid-19 agar segera memeriksakan diri ke faskes terdekat, sehingga bisa diambil langkah-langkah penanganan yang tepat dan tidak meluas," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved