Breaking News:

Hadapi Pandemi, PLN UPDK Kapuas ULPLTUD Sei Raya Komitmen Pastikan Pasokan Listrik Aman

Oleh sebab itu seluruhnya pun taat menerapkan protokol kesehehatan, tak hanya dilingkungan kerja namun juga di manapun berada.

Penulis: Ferryanto | Editor: Nina Soraya
TRIBUN PONTIANAK/FERRYANTO
Pejabat Pelaksana K3 dan Keamanan ULPLTU/D Sungai Raya Boma Rakhmani (52). Di tengah Pandemi Covid 19, PLN UPDK Kapuas ULPLTUD Sei Raya terus berkomitmen menjaga suplai listrik ke masyarakat Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hingga kini, seluruh dunia masih terus berjuang melawan Pandemi Covid 19 dengan berbagai upaya, dari menerapkan Protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas.

Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan manusia, namun perekonomian dunia pun dibuat terguncang hebat, bahkan berbagai perusahaan mengalami kebangkrutan, akibat virus yang menyebar dengan begitu cepat.

PLN UPDK Lakukan Peningkatan Keandalan Sistem di Ketapang, Pastikan Tak Ada Pemadaman

Berusaha untuk tetap berjuang memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah Pandemi Covid 19, PLN UPDK Kapuas ULPLTUD Sei Raya terus berkomitmen menjaga suplai listrik ke masyarakat Indonesia.

Seperti halnya seluruh pekerja di ULPLTUD Sungai Raya, yang berada di kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang berjuang melawan Covid-19 dengan selalu menerapkakn protokol kesehatan ketat dari mulai hendak berangkat bekerja dari rumah masing - masing, saat berada di tempat kerja hingga kembali ke rumah.

PLN UPDK Kapuas Ambil Peran Jaga Keberlangsungan Pelestarian Lingkungan Hidup

Pejabat Pelaksana K3 dan Keamanan ULPLTU/D Sungai Raya Boma Rakhmani (52) menjelaskan setiap pekerja yang masuk ke lingkungan ULPLTUD harus mencuci tangan terlebih dahulu yang ada di lokasi parkir.

Kemudian pekerja melakukan pengecekan suhu, bila suhu normal barulah pekerja diperbolehkan masuk bekerja menjalankan tugasnya.

Mengingat ULPLTUD merupakan satu diantara objek vital yang menyangkut hajat hidup orang banyak, seluruh pekerja pun menyadari betapa pentingnya peran mereka bagi masyarakat.

Jelang Lebaran 2021, Personil PLN UPDK Kapuas Siaga Hadapi Potensi Keadaan Darurat

Oleh sebab itu seluruhnya pun taat menerapkan protokol kesehehatan, tak hanya dilingkungan kerja namun juga di manapun berada.

"Selama masa pandemi pelayanan kita usahakan tetap berjalan, dan kawan - kawan yang masuk ke sini area mesin wajib menjalankan prokes. Setiap pegawai melakukan pengecekan suhu, cuci tangan, baru masuk, dan pertama yang dilakukan setiap pagi kita lakukan penyemprotan disinfektan di ruangan - ruangan,'' tuturnya.

PLN UPDK Kapuas Jamin Pasokan Listrik Terjaga, PLTD/G Siantan Jalani Pemeliharaan 

Bagi pegawai yang bergejala, maupun ada di antara anggota keluarga yang bekerja maka pihaknya akan langsung meminta untuk isolasi mandiri dan Work From Home dan segera melakukan tes, untuk mencegah penularan di lingkungan rumah maupun kerja.

"Dan setiap mau ke kantor semua menginformasian kondisinya masiing - masing, sehingga kita bisa mengambil tindakan, kita minta dia tes SWAB PCR, jangan sampai mereka datang ke kantor malah nanti menimbulkan kluster baru,''ujarnya

Pengoprasian mesin ULPLTU/D dikatakannya sangat tidak mungkin dilakukan secara Work Frome Home, seluruh pekerja pada unit ini merupakan orang - orang  terlatih.

Berdampak Ganggu Produksi Listrik PLTU, Puluhan Karyawan PLN UPDK Singkawang Bersihkan Pantai

Oleh karena itu, ia menyampaikan seluruh pegawai sudah berkomitmen untuk menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan, demi menjaga mesin tetap beroprasi memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Kalimantan Barat.

''Kan tidak mungkin mengoprasikan mesin ini dari rumah, mesin - mesin ini tidak bisa dioperasikan menggunakan remot, sehingga menerapkan protokol kesehatan itu sangat penting bagi seluruh pegawai di manapun berada,''jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved