Breaking News:

PLN UPDK Kapuas Jamin Pasokan Listrik Terjaga, PLTD/G Siantan Jalani Pemeliharaan 

dari sebelum puasa kami telah menyiapkan unit-unit kami untuk siap beroperasi

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Pembersihan filter udara di PLTD/G Siantan, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Kapuas berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik tetap terjaga.

Apalagi, saat ini selama menghadapi Bulan Suci Ramadan hingga perayaan Idul Fitri tahun 1442 Hijriah, PLN berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam mendukung itupula, disampaikan Manager Bagian Operasi dan Pemeliharaan 1 PT PLN UPDK Kapuas, Karno bahwa telah menyiapkan unit-unitnya untuk siap beroperasi, apabila keandalan pasokan listrik pada sistem Khatulistiwa mengalami gangguan.

Baca juga: Cara Dapat Diskon Tarif Listrik PLN 50 persen untuk Bulan Mei 2021

Sebab, diketahui bahwa sejumlah wilayah di Kalimantan Barat telah tersambung (interkoneksi) antara satu dan lainnya, yang biasa disebut sistem kelistrikan Khatulistiwa.

"Disini terdapat dua unit yakni PLTD/G Siantan dan PLTD Sungai Raya yang akan siap beroperasi, apabila sistem khatulistiwa terjadi gangguan. Untuk itu dalam rangka menyambut puasa dan lebaran idul fitri 1442 hijriah ini, dari sebelum puasa kami telah menyiapkan unit-unit kami untuk siap beroperasi," ungkap Karno kepada Tribun, pada Senin 3 Mei 2021.

Dengan demikian, kata dia bahwa apabila keandalan pasokan listrik pada sistem Khatulistiwa mengalami gangguan. Maka akan segera tersupport oleh PLTD/G Siantan dan PLTD Sungai Raya.

"Sehingga kami lakukan pemeliharaan-pemeliharaan dan persiapan-persiapan mesin. Agar sewaktu-waktu diorder sistem UP3B kami siap untuk beroperasi. Salah satunya adalah dengan membersihkan filter-filter. Baik itu filter udara, filter oli, turbo maupun filter minyak," terangnya.

"Itu salah satu yang ringan, dan yang harus kita lakukan rutinitas. Selain itu kita juga mengecek kondisi-kondisi mesin, kemudian kondisi pelumas, maupun kondisi pendingin" sambungnya.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved