Breaking News:

Berita Video

Sutarmidji Umumkan Kota Pontianak dan Singkawang akan Terapkan PPKM Level 4

Saya minta Pak Walikota Pontianak dan Bu Walikota Singkawang untuk berpedoman pada Inmendagri nomor 23

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Darurat sampai tanggal 25 Juli 2021.

Kebijakan ini mengacu pada Inmendagri nomor 23 tahun 2021 yang juga menjadi pedoman oleh daerah sampai ke tingkat kabupaten/kota.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengumumkan dua daerah di Kalbar akan menerapkan PPKM Level empat sesuai Inmemdagri nomor 23 tahun 2021.

Daerah tersebut Kota Pontianak dan Singkawang masuk dalam kriteria level 4 selama penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga 25 Juli 2021.

“Kita yang zona merah tinggal Kota Pontianak, tapi sudah membaik. Dimana sebelumnya nilai skornya 1,35 sekarang sudah 1,67,”ujarnya di Pendopo Kalbar, Rabu 21 Juli 2021.

Apakah PPKM Darurat di Pontianak Diperpanjang? Sutarmidji: Tunggu Ketetapan Satgas Nasional

Gubernur Sutarmidji yakin kalau masyarakat bersama pemerintah menerapkan PPKM ini dengan baik, ia yakin Pontianak minggu depan sudah keluar dari zona merah.

“Tapi tingkat penanganan dalam segala aspek hitungannya Pontianak dan Singkawang ada di level 4. Level 4 ini level yang tertinggi. Sehingga PPKM-nya sangat ketat, maka Singkawang dan Pontianak tetap PPKM Darurat,”ungkapnya.

Daerah lain dikatakannya juga harus melaksanakan PPKM sesuai level yang telah ditetapkan dalam Inmendagri, tapi tidak seketat Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

“Saya minta Pak Walikota Pontianak dan Bu Walikota Singkawang untuk berpedoman pada Inmendagri nomor 23,” ujarnya.

Gubernur Kalbar juga telah mengeluarkan Instruksi nomor 185/Kesra/2021 tentang Pelaksanaan Instruksi Menteri dalam Negeri nomor 23 tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Pengoptimalan Posko Penanganan Covid-19 yang berlaku sejak 21 sampai 25 Juli 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved