Breaking News:

Berita Video

Apakah PPKM Darurat di Pontianak Diperpanjang? Sutarmidji: Tunggu Ketetapan Satgas Nasional

Saat ini kita masih tunggu ketetapan Satgas Nasional, karena untuk menentukan level itu bukan gubernur

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan istilah PPKM Darurat diganti dengan namanya PPKM level 1,2,3 dan 4.

Sebelumnya  PPKM Darurat di Kota Pontianak telah diberlakukan sejak 12 Juli sampai 20 Juli 2021.

“Saat ini kita masih tunggu ketetapan Satgas Nasional, karena untuk menentukan level itu bukan gubernur,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 20 Juni 2021.

Sebelumnya Gubernur Kalimantan Barat juga telah menulis di akun Facebook pribadinya @bangmidji yang meminta maaf Pontianak berada di zona darurat walaupun sudah berusaha untuk menjaga.

“Saya berharap seperti Singkawang, Pontianak segera keluar dari zona merah dan ini bisa terwujud. Jika ada kebersamaan kita dalam mengatasinya,”tulisnya beberapa waktu lalu.

Alasan Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021

Ia mengajak terus menjaga diri, keluarga, tetangga dan orang sekitar agar jangan sampai tertular covid-19.

“Saat ini kita harus berjibaku untuk menjaga pasokan oksigen dan obat. Saya mohon dengan sangat, jika ada yang terpapar covid-19 segera berobat jangan tunggu. Periksa, minta obat, jangan sampai sudah harus pakai oksigen baru ke rumah sakit,”paparnya.

Jika ada kesempatan vaksin, selalu patuhi protokol kesehatan. Pembatasan yang dilakukan dikatakannya bertujuan untuk menekan angka keterjangkitan. “Semoga tak ada lagi zona merah di Kalbar,”pungkas Sutarmidji.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved