Breaking News:

Darimana Asal-usul Virus Corona SARS-CoV-2? Ahli Ungkap Penelitian Baru Pandemi Global Covid-19

Hingga saat ini, sedikitnya 4 juta kematian akibat Covid-19 dan varian-varian baru virus corona yang terus bermunculan telah menimbulkan kekacauan.

Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi tes Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Perdebatan tentang asal-usul virus corona pun terus berkecamuk, hingga memunculkan pertanyaan apakah virus SARS-CoV-2 ini bocor dari fasilitas penelitian.

Hingga saat ini, sedikitnya 4 juta kematian akibat Covid-19 dan varian-varian baru virus corona yang terus bermunculan telah menimbulkan kekacauan.

Seperti yang telah diketahui, awalnya wabah virus misterius yang muncul di Wuhan, China, disebut menjadi penyebab pandemi global yang selama satu setengah tahun ini membuat dunia kewalahan mengendalikan penyakit baru tersebut.

Baru-baru ini, para ahli memberikan tinjauan baru tentang asal-usul virus corona SARS-CoV-2, penyebab penyakit baru yang kemudian dikenal sebagai Covid-19.

Namun, seperti dilansir dari Science Alert, Senin 12 Juli 2021, sekelompok ilmuwan, termasuk ahli virologi terkemuka di dunia dan peraih penghargaan Nobel, mengungkapkan tinjauan baru tentang asal-usul virus corona.

[Update Informasi Lainnya Disini]

Bolehkah Minum Lebih dari Satu Obat Secara Bersamaan, Bagaimana Interaksi Obat Tersebut?

Para ahli tersebut, hingga kini telah menghadapi tantangan dengan tinjauan kritis terhadap bukti ilmiah, dan mereka menyimpulkan bahwa saat ini tidak ada bukti asal-usul virus corona yang menyebabkan Covid-19 muncul dari laboratorium.

"Analisis kami yang cermat dan kritis terhadap data yang tersedia saat ini tidak memberikan bukti bahwa SARS-CoV-2 berasal dari laboratorium," kata ahli virologi dan penulis utama Edward Holmes.

Holmes sebelum pandemi virus corona ini telah meneliti virus yang menyebabkan wabah Ebola dan wabah influenza.

Pelanggaran laboratorium tidak dapat dikesampingkan sepenuhnya, dan kelompok ilmuwan tersebut telah merangkum bukti asal-usul alami virus corona SARS-CoV-2.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved