Breaking News:

Pontianak Perpanjang Pengetatan PPKM Mikro, Mal Tutup Pukul 20.00 WIB

Pemberlakuan operasional tempat usaha sampai pukul 20.00 WIB saja untuk kafe, warkop, restoran, rumah makan dan pusat perbelanjaan

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sesuai instruksi dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalbar terkait jam operasional, Pusat perbelanjaan modern atau mal harus tutup pukul 20.00 WIB dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Manajer HRD Ayani Megamal Pontianak Gigih Tri Saktono menuturkan, pihaknya telah menerima surat edaran dari Satgas Penanganan Covid-19 Kalbar. Pihaknya juga akan segera menindak lanjuti instruksi tersebut.

"Kita akan buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 20.00 WIB. Untuk berapa lama, kita menunggu arahan dari pemerintah,” ungkapnya, Rabu 30 Juni 2021.

Gigih juga mengungkapkan, pihaknya akan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) bagi pengunjung. “Pelaksanaan prokes akan lebih kita intensifkan demi kenyamanan bersama," kata Gigih.

Perihal operasional Ayani Megamal, pihaknya juga akan lebih super intensif melakukan pembersihan di area publik.

Selain itu, pihaknya juga melakukan semprotan disinfektan, satu hari dua kali. Selain itu melakukan pemantauan agar tak terjadi kerumunan saat pengunjung belanja.

Pemkot Pontianak Fokus Keluar Zona Merah, Perpanjangan PPKM Lebih Ketat

"Hal ini, kami lakukan agar masyarakat yang berkunjung tetap nyaman dan aman saat berbelanja di tempat kita. Seperti tangga eskalator dan litf setiap dua jam kita bersih, pengunjung yang tak pakai masker kita minta gunakan masker," ungkap Gigih.

Gigih juga mengatakan mendukung penuh upaya pemerintah untuk mempercepat vaksinasi. Ia mengungkapkan, proses vaksinasi di Megamal juga masih akan berlangsung, Kamis 1 Juli 2021. Vaksinasi Covid-19 hari ini akan berlangsung untuk masyarakat umum.

"Kita imbau masyarakat yang ikut vaksinasi di Ayani Megamal untuk tetap melaksanakan dan mengikuti aturan protokol kesehatan. Gunakan masker dan jaga jarak serta tidak berkerumun," imbaunya.

Gigih mengungkapkan, vaksinasi pertama dilaksanakan untuk internal karyawan Ayani Megamal sudah dilakukan sejak lima hari sebelumnya. Ia pun berharap pandemi Covid-19 di Kalbar dan di Indonesia pada umumnya segera berakhir.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved