Breaking News:

Warga Pontianak Utara Harap Pembangunan Jembatan Menggunakan Kontruksi Lebih Baik dan Kuat

"Harapan saya sebagai warga yang berdomisili di Pontianak utara agar beberapa jembatan yang dibangun menggunakan kontruksi yang lebih baik, kuat kokoh

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Tampak pembangunan jembatan darurat di Jalan Gusti Situt Mahmud Pontianak Utara, Kalbar, Rabu 30 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Warga kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak Kalimantan Barat berharap agar pembangunan jembatan di wilayah Kecamatan Pontianak Utara dibangun dengan menggunakan konstruksi yang lebih baik.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Mukhlis selaku warga Pontianak Utara sekaligus ketua LPM Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak.

"Harapan saya sebagai warga yang berdomisili di Pontianak utara agar beberapa jembatan yang dibangun menggunakan kontruksi yang lebih baik, kuat kokoh dan tahan lama, karena jembatan tersebut akan dilewati kendaraan dengan muatan atau tonase yang berat," ujarnya, Rabu 30 Juni 2021.

"Apalagi jalan Khatulistiwa merupakan jalan akses dan menjadi pintu masuk untuk kendaraan dari Kabupaten Mempawah, Singkawang, Sambas dan Kabupaten lainnya di Kalimantan Barat," ungkapnya.

Ada Perbaikan Pembangunan 4 Jembatan di Pontura, Dishub Akan Alihkan Arus Lalin Selama 6 Bulan

Selain itu, ia juga berharap agar pengerjaan pembangunan jembatan tersebut bisa cepat selesai dengan tepat waktu, sehingga tranportasi bisa kembali normal.

Menurutnya agar pihak-pihak terkait bisa mengantisipasi dan meminimalisir yang diprediksi akan terjadi kemacetan

"Tinggal pengaturan lalu lintas yang perlu dikoordinasikan dengan Dishub, Kepolisian dan instansi terkait lainnya agar selama proses pengerjaan jembatan arus lalu lintas tetap berjalan baik dan tidak macet," ujarnya.

Bahkan tidak hanya itu, pihaknya juga meminta agar pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Pusat untuk membangun dan melakukan pelebaran Jalan Khatulistiwa dan jalan Gusti Situt Mahmud Pontianak Utara.

"Karena jalan tersebut sangat sempit dan volume kendaraan semakin banyak, khawatirnya banyak lagi korban kecelakakaan yang merenggut jiwa masyarakat," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved