Breaking News:

Ada Perbaikan Pembangunan 4 Jembatan di Pontura, Dishub Akan Alihkan Arus Lalin Selama 6 Bulan

Untuk pengalihan arus lalu lintas tersebut sudah terpasang spanduk pemberitahuan mulai dari simpang empat Tanjung Hilir, dimana Baliho tersebut bertul

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Terpasang spanduk pemberitahuan arus lalu lintas untuk kendaraan berat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi menyampaikan, bahwa saat ini sedang ada perbaikan pembangunan di empat jembatan di Siantan Pontianak Utara sehingga dilakukan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan berat dan besar, Rabu 30 Juni 2021.

Pengalihan arus lalu lintas itu akan dilakukan kurang lebih selama enam bulan untuk kendaraan berat seperti mobil barang, bus dan truk maupun kendaraan besar lainnya seperti kontainer dan lainnya.

"Pembangunan empat jembatan di Pontianak Utara dilakukan sampai bulan November 2021 oleh Balai Jalan Nasional," kata Utin Srilena Candramidi, Rabu 30 Juni 2021.

Untuk pengalihan arus lalu lintas tersebut sudah terpasang spanduk pemberitahuan mulai dari simpang empat Tanjung Hilir, dimana Baliho tersebut bertuliskan Bus, mobik barang dan roda enam atau lebih melewati jalan 28 Oktober.

Cuaca Besok Batam dan Cuaca Besok Denpasar Lengkap Peringatan Dini BMKG Pontianak, Medan, Jakarta

Pengalihan arus lalu lintas untuk kendaraan berat itu, dilakukan dari Jembatan Landak melalui jalur ke Jalan 28 Oktober, kemudian ke Jalan Budiotomo dan nembus ke Siantan Batu Layang.

"Keluar dari Budi Utomo akan ketemu 2 jembatan yang juga akan dibongkar yaitu dekat Asrama Polairud dan dekat timbangan Kemenhub," ujat Utin.

Terpasang spanduk pemberitahuan arus lalu lintas untuk kendaraan berat.
Terpasang spanduk pemberitahuan arus lalu lintas untuk kendaraan berat. (TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB)

Kadishub menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara.

"Dikarekan akan dilaksanakannya rehab 4 jembatan di wilayah Pontianak Utara, kiranya masyarakat bisa memahami dan bekerjasama agar mematuhi pengalihan arus yang sudah di pasang rambu-rambu, jangan ngebut, berhati-hati sehingga sampai dengan selamat," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved