Breaking News:

Wako Pontianak Konfirmasi Sudah Negatif COVID-19, Edi Kamtono Bagikan Tips Agar Sembuh dari Corona

Edi Rusdi Kamtono dinyatakan negatif covid-19 setelah menjalani isolasi selama beberapa ini sejak mengalami gejala ringan dan dinyatakan positif covid

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak, bersama istri dan anaknya menyatakan negatif covid-19 di unggah pada story instagramnya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa saat ini kondisinya sudah negatif covid-19, Rabu 30 Juni 2021.

Edi Rusdi Kamtono dinyatakan negatif covid-19 setelah menjalani isolasi selama beberapa ini sejak mengalami gejala ringan dan dinyatakan positif covid-19.

Sehingga pada 28 Juni 2021, Edi Rusdi Kamtono bersama istri anaknya melakukan swab test PCR dan hasilnya negatif covid-19.

Hingga saat ini, Wali Kota Pontianak mengabarkan bahwa konsinya suda membaik. Namun memang diakuinya untuk beberapa hari ini dirinya masih istrahat memulihkan tenaga.

Kota Pontianak Kembali ke Zona Merah Covid-19, PPKM Lebih Ketat Akan Diperpanjang 14 Hari Kedepan

"Alhamdulillah sudah negatif. Kemarin swab PCR hasilnya negatif . Jadi sekarang istrahat dulu sebentar sambil memulihkan tenaga," kata Edi saat dikonfirmasi Tribun Pontianak.

Edi mengatakan bahwa dirinya menjalani isolasi mendiri kurang lebih 10 hari dan isolasi di RSUD Soedarso Pontianak selama 7 hari.

"Isolasi di rumah pertama itu tiga hari lalu di rumah sakit 7 hari dan karena kondisi sudah membaik, kembali lagi isolasi mandiri di rumah selama 7 hari," ujarnya.

Selama isolasi, Edi menerangkan bahwa dirinya memantau perkembangan Kota Pontianak melalui media sosial.

"Setelah dari rumah sakit, saya isolasi mandiri di rumah sambil memantau perkembangan kondisi Kota Pontianak melalui media sosial maupun berita-berita," katanya.

Selama menjalani isolasi, Edi Rusdi Kamtono juga berbagi tips atau pengalaman kepada masyarakat luas agar bisa lebih cepat pulih dan dinyatakan negatif covid-19.

"Yang penting istrahat, terus positif tingking, mengikuti anjuran dokter meminum obat yang disarankan, meningkat kanimunitas tubuh dengan vitamin, olahraga ringan, berjemur juga salah satu percepatan bisa menjadi negatif. Itu yang paling penting untuk menegatifkan yang positif," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved