Breaking News:

Pelaku Curanmor di Sungai Raya Berhasil Diringkus Saat Berada di Mempawah

Dan ia menyampaikan bahwa pelaku juga telah mengakui atas pencurian sepeda motor yang telah digadaikannya di daerah Siantan Hulu, Kota Pontianak.

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku saat diamankan oleh petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Unit Reskrim Polsek Sungai Raya bersama Tim Opsnal Polres Kubu Raya mengamankan seorang pria yang diduga pelaku tindak pidana Curanmor yang terjadi di Gg. Amirejo Dusun Mulyorejo Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Rabu 23 Juni 2021.

Pelaku berinisial PR (21) warga Jalan 28 oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Kota Pontianak berhasil diringkus saat tengah berada di Kabupaten Mempawah.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sungai Raya melalui Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto membenarkan atas kejadian tersebut

Dan ia menyampaikan bahwa pelaku juga telah mengakui atas pencurian sepeda motor yang telah digadaikannya di daerah Siantan Hulu, Kota Pontianak.

Tim Opsnal Gabungan Polres Kubu Raya Amankan Tersangka Curanmor Yang Ditangkap di Mempawah

"Menurut Pemilik kendaraan saudara IR (25) yang merupakan warga parit tengkorak, pada hari rabu tanggal 19 mei sekira jam 07.00 wib, di Gg Amirejo, Dusun Mulyorejo, Desa Limbung, kecamatan Sungai Raya, melihat kendaraan yang diparkirkan didepan rumah sudah tidak ada. Padahal saat itu kendaraan bermotor roda dua jenis honda Beat yang dimilikinya telah dalam keadaan terkunci stang. Untuk itulah korban langsung melaporkan ke Polsek Sungai Raya," terang Aiptu Dodik Yulianto.

Atas laporan itupula, terang Aiptu Dodik bahwa penyelidikan pun dilakukan. Hingga pada akhirnya pihaknya menerima informasi bahwa pelaku tengah berada di rumah keluarganya di Kabupaten Mempawah.

"Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut, dan motor hasil kejahatannya telah di gadaikan di daerah Siantan hulu pontianak utara dengan seseorang yang tidak tahu namanya sebesar satu juta lima ratus rupiah," sampainya.

"Dan dengan terungkapnya kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor tersebut, kami masih memungkinkan akan dilakukan pengembangan terhadap pelaku dengan tkp lainnya yang ada diwilayah hukum Polres Kubu Raya," imbuhnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved