Breaking News:

Selain Ala', Dua Anak Bupati Sambas Juga Berkuliah di Luar Negeri Berikut Nama Kampus dan Negaranya

"Anak pertama saya Fida' Azzam Madania, juga sama, menuntut ilmu agama di luar negeri, saat ini dia tercatat sebagai mahasiswa semester 6 Fakultas Dak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Istri Hj Lusianah Kosasih saat berfoto bersama dengan anak ketiganya Ala' Azzam Sambasia, yang mendapat beasiswa studi Al-Quran dan Tafsir di Al Qasimia University, Uni Emirat Arab. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menyampaikan jika anak ketiganya dari lima bersaudara Ala' Azzam Sambasia mendapatkan beasiswa dan lulus menjadi mahasiswa di Fakultas Al Quran dan Tafsir, di Al Qasimia University, Uni Emirat Arab

Dibalik kesuksesan anak ke-tiga Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili itu, masih terdapat dua orang putra dia lainnya yang juga mendapatkan beasiswa di luar negeri.

Anak pertamanya, Fida' Azzam Madania mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di Saudi Arabia, dimana saat ini anak pertama Bupati Atbah itu sudah duduk di semester 6, Fakultas Dakwah dan Ushuluddin
Saudi Arabia.

"Anak pertama saya Fida' Azzam Madania, juga sama, menuntut ilmu agama di luar negeri, saat ini dia tercatat sebagai mahasiswa semester 6 Fakultas Dakwah dan Ushuluddin, Islamic University of Madinah Munawwarah, Saudi Arabia," ujarnya, Kamis 10 Juni 2021.

Dijelaskan oleh Bupati, anak pertamanya itu juga hafal 30 juz Alquran. Sebelum menimba ilmu di Arab Saudi, Fida sapaan akrabnya sudah pernah menimba ilmu di Universitas Indonesia.

Dapat Beasiswa Ke Uni Emirat Arab, Atbah Minta Anaknya Rendah Hati

Baru kemudian memutuskan pindah dan melanjutkan pendidikan tinggi di Arab Saudi.

"Dia juga hafal Al-quran 30 juz, waktu SMA dia menyelesaikan pendidikannya di MAN Insan Cendikia Gorontalo dan pernah kuliah di Pasilkom, Universitas Indonesia. Baru setelahnya berkuliah di Saudi Arabia," tuturnya.

Hal yang serupa juga berlaku pada anak kedua dari Bupati Sambas, yang saat ini menuntut ilmu di Tukri.

"Anak kedua, Dzaka Azzam Jakartia, dia sekarang kuliah semester 4 di Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil, di Sakaria University, Turky," ungkapnya.

Anak kedua dari Bupati Sambas itu juga menyelesaikan pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) hanya saja dia waktu itu sekolah di MAN IC Riau.

Selain itu kata Atbah, anak keduanya itu juga hafal Al-quran 30 juz, sejak dia sekolah.

"Alhamdulillah, dia juga hafal Al-Quran 30 juz, dia juga alumni MAN Insan Cendekia, Kabupaten Siak, Provinsi Riau," tutupnya.

Beberapa waktu lalu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili memang pernah mengutarakan jika dirinya dalam hal pendidikan memang membebaskan anak-anaknya untuk memilih negara mana yang ingin mereka tuju dalam menuntut ilmu, lebih lagi ilmu agama.

Dan berbekal kemampuan dan sebagai seorang Hafidz Al-Quran, ketiga anaknya bisa berkuliah di luar negeri dengan mendapatkan beasiswa. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved