Breaking News:

Pemkab Mempawah Setujui Raperda Inisiatif DPRD Tentang Perlindungan Penyandang Disabilitas

Ia melanjutkan berdasarkan amanat UUD 1945 dan Pancasila yang menjunjung dan menghormati Hak Asasi Manusia. Pemerintah Daerah berkewajiban merealisasi

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi, menyerahkan Surat Keputusan Rapat Paripurna kepada Bupati Mempawah yang diwakili oleh Wakil Bupati, Muhammad Pagi, Selasa 8 Juni 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri Rapat Paripurna pendapat akhir fraksi-fraksi dewan mengenai 2 buah Raperda dan pendapat akhir Bupati Mempawah mengenai 1 buah Raperda di DPRD Mempawah, Selasa 8 Juni 2021 malam.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan bahwa pembahasan Raperda merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Mempawah.

Selain itu diharapkan dengan adanya Raperda ini dapat menggali potensi-potensi intelektual daerah yang berkualitas, beriman dan bertanggung jawab.

Pemkab Mempawah dan BPSDMI Kerjasama Kembangkan Program Pendidikan Setara Diploma I Vokasi Industri

"Saya berharap kedepannya dapat memberikan nuansa yang positif bagi pembangunan yang ada di Kabupaten Mempawah," tegasnya, Rabu 9 Juni 2021.

Ia melanjutkan berdasarkan amanat UUD 1945 dan Pancasila yang menjunjung dan menghormati Hak Asasi Manusia. Pemerintah Daerah berkewajiban merealisasikan hak dalam konvensi kedalam perundang-undangan.

Dikatakannya juga pada kesempatan tersebut telah disetujui satu buah Raperda inisiatif DPRD Mempawah yakni Raperda mengenai penyandang disabilitas.

Yang mencakup pemenuhan hak penyandang disabilitas mencakup segala aspek kehidupan, termasuk sanksi bagi masyarakat yang menelantarkan atau mengeksploitasi penyandang disabilitas.

"Setelah mempelajari dan menyampaikan saran. Saya menyatakan dapat menerima dan menyetujui Raperda Inisiatif DPRD tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak
Penyandang Disabilitas untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah," ucapnya tegas.

Setelah itu juga telah disetujui dua buah Raperda usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah, terkait Retribusi tempat khusus parkir, dan yang kedua mengenai penyertaan modal pemerintah kepada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat.

Kapolres Mempawah Berkoordinasi Bersama Direktur RSUD Rubini Perihal Keterisian BOR

"Semoga kedepan Raperda tentang pondok pesantren dan Raperda tentang ketahanan pangan dapat dibahas dikesempatan selanjutnya sehingga dapat ditetapkan juga sebagai Peraturan Daerah," katanya.

Diakhir sambutannya, Muhammad Pagi mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPRD serta Anggota DPRD Mempawah yang telah membahas serta mengikuti Rapat Paripurna penyampaian pendapat Bupati mengenai Raperda (Rancangan Peraturan Daerah).

Rapat ditutup dengan penyerahan Surat Keputusan oleh Ketua DPRD Kabupaten Mempawah dan diserahkan kepada Bupati Mempawah yang diwakili oleh Wakil Bupati, Muhammad Pagi untuk ditindaklanjuti. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved