Breaking News:

Bupati Sambas Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Sambas

"Kita merasa senang karena nantinya Kejaksaan Negeri Sambas akan memiliki kantor yang mewah dan membanggakan bagi Kabupaten Sambas," sambung Bupati At

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Kepala Kejaksaan Negeri Sambas menandatangani prasasti tanda dimulainya pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Sambas, di Jl Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu 9 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung baru kantor Kejaksaan Negeri Sambas.

Pada kesempatan itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan dirinya senang lantaran pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Sambas bisa di laksanakan di tahun ini.

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan peletakan batu pertama, dan mudah-mudahan segera di mulai. Dan kami Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mendukung dan berusaha untuk mempermudah segala proses dan dalam waktu singkat bisa di bangun," ujarnya, Rabu 9 Juni 2021.

"Kita merasa senang karena nantinya Kejaksaan Negeri Sambas akan memiliki kantor yang mewah dan membanggakan bagi Kabupaten Sambas," sambung Bupati Atbah.

Dia menjelaskan, meski dibangun dengan multi years, namun dia mengaku Pemda berkomitmen untuk membangun kantor kejaksaan itu.

"Sebetulnya kita ingin dibangun dalam satu tahun anggaran saja, tapi karena ada bberapa agenda penting seperti pemilu dan Pandemi Covid-19 maka pembangunan harus di lakukan dalam beberapa tahun kedepan. Dan mudah-mudahan bisa cepat selsai," tegasnya.

Pembangunan Gedung Kejari Sambas di Perkirakan Capai Rp 8 Miliar

"Ini bukti sinergitas dan kolaborasi kita di forkopimda khususnya dengan kejaksaan," tutur Atbah.

Di hadapan Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Ichwan Efendi, Bupati juga mengaku kagum dengan desain kantor Kejaksaan Negeri Sambas yang menginginkan agar ada lambang tanjak di atas gedung Kejaksaan. Dengan begitu kata dia, hal itu akan menjadi icon baru bagi Sambas kedepannya.

"Dan ada simbol yang paling menonjol adalah simbol tanjak yang akan ada di atas kantor kejaksaan ini adalah ide pertama saya kira yang ada," ungkapnya.

Terlebih lagi kata dia, gedung itu berada di jalur strategis dan jalan utama Kabupaten Sambas.

"Lebih lagi gedung ini ada di jalur strategis di sisi jalan protokol, yang nantinya bisa di nikmati oleh masyarakat Sambas saat melintas di depan gedung Kejaksaan," jelasnya.

Karenanya, dia berharap agar gedung itu bisa segera selsai. Dan. Bisa digunakan sebaik-baiknya oleh Kejaksaan Negeri Sambas.

"Insyaallah, gedung ini akan menjadi kebanggaan Kabupaten Sambas. Dan terimakasih kepada DPRD yang sudah menyetujui pembangunan gedung ini. Kita berdoa agar pembangunan ini berjalan lancar dan sukses untuk jadi kebanggaan kita semua," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved