Breaking News:

Pembangunan Gedung Kejari Sambas di Perkirakan Capai Rp 8 Miliar

"Untuk tahap 1 ini, nilai Kontrak Rp 3,69 miliar, belum termasuk dengan beberapa item pekerjaan lainnya seperti taman dan tambahan lainnya. Jadi jika

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas Ichwan Efendi dan Ketua DPRD H Abu Bakar saat meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Sambas, di Jl Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu 9 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sambas, yang juga PPK pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Sambas (Kejari), Supardiansyah mengatakan untuk pembangunan gedung baru Kejaksaaan Negeri Sambas menelan anggaran miliaran rupiah.

Hal itu dia sampaikan di hadapan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat melaksanakan kegiatan peletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung baru kantor Kejaksaan Negeri Sambas.

"Untuk tahap 1 ini, nilai Kontrak Rp 3,69 miliar, belum termasuk dengan beberapa item pekerjaan lainnya seperti taman dan tambahan lainnya. Jadi jika di totalkan nilai pembangunannya di perlukan kurang lebih Rp 8 Miliar," ujarnya, Rabu 9 Juni 2021.

Kajari Sambas: Kantor Kejaksaan Sudah Berumur 40 Tahun

Dia ungkapkan, nantinya pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Sambas itu akan dibangun dua lantai.

"Untuk luas bangunan yang akan dibangun 48X20 meter. Dan pembangunannya dibagi untuk tahap pertama ini akan dibangun pondasi, pekerjaan balok, kolom, dan pembangunan lantai 1 dan dua selsai, dan penutup atap," katanya.

"Hanya saja nanti finishingnya akan dilakukan di tahap selanjutnya," jelasnya.

Dia menuturkan, di bangunan dua lantai itu, dari desainnya di lantai atas akan diperuntukkan untuk ruang Kepala Kejaksaan Negeri Sambas. Selain itu, juga akan dilengkapi dengan aula pertemuan.

Sedangkan di lantai dasar, akan digunakan untuk ruang kerja para staf dan dan kebutuhan ruang pendukung lainnya.

"Lantai dua nanti di peruntukan untuk ruang pimpinan, dan ruang pendukung lainnya seperti aula. Sedangkan untuk lantai satu diperuntukkan untuk para staf dan kasi di lingkungan Kejari Sambas," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved