Breaking News:

Dorong Percepatan dan Perluasan Digitalisasi sampai ke Daerah, BI Bentuk Tim TP2DD Se-Kalbar

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki secara virtual dan Gubernur Sutarmidji secara langsung di Pendopo Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Sutarmidji hadiri kegiatan Saprahan Khatulistiwa 2021, semarak Pariwisara, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa yang digelar oleh Bank Indonesia di Pendopo Kalbar, Senin 7 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Indonesia telah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di 14 kabupaten kota dan Provinsi Kalbar

Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian acara kegiatan Saprahan Khatulistiwa 2021, semarak Pariwisara, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa yang digelar oleh Bank Indonesia di Pendopo Kalbar, Senin 7 Juni 2021. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki secara virtual dan Gubernur Sutarmidji secara langsung di Pendopo Kalbar

Kepala Bank Indonesia Agus Chusaini mengatakan bahwa kegiatan Saprahan Khatulistiwa 2021, semarak Pariwisara, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa adalah kolaborasi BI bersama  Pemda, Pelaku Usaha, Pelaku Industri Keuangan dan pihak terkait.

Baca juga: Gubernur Sutarmidji Dorong UMKM di Kalbar Terus Berkembang Ditengah Pandemi Covid-19

“Melalui kegiatan sebagai upaya kita terus mendorong UMKM dan Pariwisata agar bisa tumbuh lebih cepat ditengah pandemi Covid-19,”jelasnya.

Dikatakannya ditengah pandemi Covid-19 sektor yang paling berdampak adalah pariwisata dan UMKM.

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

“Inilah yang terus didorong untuk bangkit untuk bisa meningkatkan perekonomian,”ucapnya.

Disampaikannya bahwa Gubernur Sutarmidji juga sejalan mendorong dari sisi konsumsi pemerintah, tapi kalau untuk konsumsi swasta bentuknya urgent melihat situasi kalau tidak maka tidak melakukan investasi. 

“Kita berupaya melalui giat ini mendorong UMKM dan pariwisata di Kalbar. Paling tidak sekarang kita siapkan dulu prasarana dan infrastruktur serta SDM nya.  Ketika situasi pulih pariwisata bisa mulai bergerak,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved