Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Dorong UMKM di Kalbar Terus Berkembang Ditengah Pandemi Covid-19

Ia meminta  semua sektor di Kalbar terus digerakkan, sehingga pelaku usaha UMKM bisa masuk dalam segala hal, termasuk sektor kerajinan, kuliner dan se

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Sutarmidji usai menghadiri kegiatan Saprahan Khatulistiwa 2021, semarak Pariwisara, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa yang digelar oleh Bank Indonesia di Pendopo Kalbar, Senin 7 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan ditengah Pandemi Covid-19 UMKM perlu ditingkatkan agar terus berkembang. 

Dikatakannya saat ini sekitar 70 persen perkembangan ekonomi disumbang dari sektor UMKM.

“Karena untuk sektor yang besar seperti yang disampaikan Pak Menteri Teten tadi masih menunggu. Sedangkan UMKM terus bergerak,”ujarnya. 

Ia meminta  semua sektor di Kalbar terus digerakkan, sehingga pelaku usaha UMKM bisa masuk dalam segala hal, termasuk sektor kerajinan, kuliner dan sebagainya.

Baca juga: BOR Rumah Sakit dan Kasus Kematian Meningkat, Gubernur Sutarmidji Ingatkan Masyarakat Tetap Prokes

Hal itu disampaikannya usai menghadiri kegiatan Saprahan Khatulistiwa 2021, semarak Pariwisara, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa yang digelar oleh Bank Indonesia di Pendopo Kalbar, Senin 7 Juni 2021. 

Kegiatan tersebut sekaligus melakukan Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di 14 kabupaten kota dan Provinsi Kalbar.

Kegiatan berlangsung secara offline dan virtual yang diikuti oleh Bupati dan Walikota Se- Kalbar

Usai menghadiri acara tersebut, Gubernur Sutarmidji melihat langsung produk-produk pameran yang ditampilkan. 

Ia mengatakan Pengembangan UMKM yang sudah lama dilakukan oleh Bank Indonesia. Dengan membangun fasilitas seperti inkubator bisnis dan sebagainya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved