Breaking News:

Bupati Sanggau Terima Satu Unit Dump Truck Bantuan CSR Dari Bank Kalbar

Dan tentunya kami sinergiskan dengan rencana bisnis bank yang ada di Bank Kalbar. Mudah-mudahan ini bisa segera terwujud

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat menerima bantuan CSR Bank Kalbar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau berupa satu unit kendaraan roda enam jenis Dump Truck. Penyerahan bantuan CSR itu berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis 3 Juni 2021. Diskominfo Sanggau. Ist. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi menerima bantuan CSR Bank Kalbar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau berupa satu unit kendaraan roda enam jenis Dump Truck. Penyerahan bantuan CSR itu berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis 3 Juni 2021. Selain itu juga, Pemkab Sanggau menerima bantuan satu unit kendaraan roda enam jenis Dump Truck dari PT Dinamika Sejahtera Mandiri (DSM).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala Bank Kalbar Cabang Sanggau, Bahtiar, Perwakilan dari PT DSM, Vinsensius dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Usai menerima bantuan CSR Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa dimana kebutuhan sampah untuk di angkut saat ini mulai dari ibu kota sampai ke kecamatan. Tentu di kecamatan juga banyak yang membutuhkan.

"Saya ucapkan terimakasih karena dua lembaga mitra kerja pemerintah yaitu Bank Kalbar dan PT DSM memberikan Masing-masing satu dump truck untuk mengangkut sampah. Tentunya ini sangat berguna bagi Kabupaten Sanggau dan nanti secara khusus karena ini sudah diserahkan kepada Bupati, maka kita akan menentukan yang dimana satu dump truck sudah pasti ke Kecamatan Toba dan yang satunya lagi akan saya berikan ke kecamatan yang mana nanti kita tentukan,”katanya, Kamis 3 Juni 2021.

Baca juga: Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Usulkan Pelaku UMKM untuk Bantuan Produktif Usaha Mikro

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menjelaskan terkait dengan pengelolaan sampah untuk kedepannya dari sisi perencanaan kita sudah, Yaitu dalam rangka untuk mendorong bagaimana pengelolaan sampah ini lebih ke arah modern.

“Dan memang pada saat ini ada kebutuhan akan lahan, tetapi lahan yang kita punya sebenarnya juga bisa apabila kita ada kemampuan untuk mengolahnya dengan menyediakan alat-alatnya dan ini sudah menjadi target,"ujarnya.

"Nah, harapan saya mudah-mudahan ini bisa tercapai dan kita terus dorong. Karena ini kita berharap ada dukungan dari pemerintah pusat dan tentunya juga pemerintah provinsi,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bank Kalbar Cabang Sanggau, Bahtiar menyampaikan bahwa permohonan pengadaan truk sampah ini sudah diusulkan Bupati Sanggau Paolus Hadi satu bulan setelah dirinya menjabat sebagai Kepala Cabang Bank Kalbar Sanggau, tepatnya pada November 2020.

“Saya sangat bangga bisa bertugas di Sanggau dan bisa membantu Pak Bupati. Karena tidak banyak Bupati yang bisa berpasangan kembali dengan pasangannya. Salah satunya adalah bapak, Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan pak Bupati dan pak Wakil Bupati Yohanes Ontot, slogan maju dan terdepan bisa kita wujudkan,”katanya.

Ia berharap, Bantuan truk sampah ini bisa bermanfaat, Sehingga mengurangi permasalahan sampah di Kabupaten Sanggau. Kedepan kami berkomitmen untuk selalu membantu Pemkab Sanggau dalam mengatasi permasalahan yang ada.

"Dan tentunya kami sinergiskan dengan rencana bisnis bank yang ada di Bank Kalbar. Mudah-mudahan ini bisa segera terwujud,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved