Breaking News:

Larang Mudik Lebaran, Edi Kamtono: ASN Tambah Libur Tunda Naik Pangkat

Untuk pelayanan publik seperti kesehatan baik di rumah sakit maupun Puskesmas, tetap berjalan seperti biasanya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lebaran tahun 2021 pemerintah melarang warga atau masyarakat mudik lebaran. Khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga bahkan dilarang bepergian ke luar daerah mulai 6-17 Mei 2021.

ASN mendapat jatah libur Idul Fitri pada 12 Mei-17 Mei 2021. Jika menambah libur, ada sanksi tegas untuk para ASN.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, ASN di Kota Pontianak libur bersama pada Rabu sampai Minggu.

Pada Senin, ASN Pemkot masuk kerja kembali. "PNS mulai hari libur bersama pada Rabu sampai Minggu dan Senin masuk kerja kembali," kata Edi Rusdi Kamtono, Senin 10 Mei 2021.

Baca juga: ASN Dilarang Mudik, Nambah Libur Akan Disanksi

Ia menegaskan, bagi ASN yang libur tanpa izin atau cuti, tentu akan diberikan sanksi. "Kemudian untuk PNS yang libur tanpa cuti sanksinya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) berkurang. Kemudian akan dilihat alasannya tidak masuk dan tidak izin," ujarnya.

"Sanksinya selain peringatan tertulis, juga penundaan gaji berkala dan penundaan pangkat," lanjut Wali Kota Pontianak.

Selama hari libur, jelas Edi, pelayanan di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit maupun Puskesmas akan tetap berjalan melayani masyarakat dengan petugas yang sudah diatur jadwal masing-masing.

"Untuk pelayanan di rumah sakit dan Puskesmas tetap berjalan. Untuk di rumah Sakit 24 jam dan Puskesmas ada yang 24 jam ada juga yang tidak," kata Edi Rusdi Kamtono.

Ia mengatakan, bahwa sudah diatur jadwal petugas untuk tetap bisa melayani masyarakat atau pasien di hari libur tersebut. "Untuk itu, meminta kepada yang nonmuslim agar tetap masuk," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno menegaskan, ASN yang melanggar akan dikenakan sanksi, termasuk yang menambah waktu libur.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved