Breaking News:

Kapolres Sambas: Pelintas Akan di Lakukan Swab Antigen Secara Acak

Kata dia, posko itu akan mulai efektif pada 6 Mei mendatang. Dimana setiap pelintas akan dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Wawan
Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo. (One) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo menegaskan pihak kepolisian akan terlibat dalam pembentukan dan operasi pembentukan posko cek point' yang dibentuk oleh pemerintah daerah Kabupaten Sambas.

Kata dia, posko itu akan mulai efektif pada 6 Mei mendatang. Dimana setiap pelintas akan dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan.

"Berdasarkan hasil rapat kami dengan Bupati, Dandim dan dinas terkait terdapat beberapa point penting dari rapat itu. Salah satunya adalah pembentukan posko pengecekan yang di mulai pada 6-17 Mei mendatang," ujarnya, Selasa 4 Mei 2021.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dari pengaplikasian posko cek point' tersebut. Nantinya juga akan dilakukan swab antigen secara acak kepada para pelintas yang datang dari luar dan hendak masuk ke Kabupaten Sambas.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Pemkab Sambas Buka Posko di Perbatasan Singkawang-Sambas

Pengecekan itu kata dia adalah bagian dari upaya untuk melakukan diteksi dini terhadap penyebaran Covid-19. Dan meminimalisir masuknya virus Covid-19 dari luar Kabupaten Sambas.

"Dan nantinya disitu akan dilakukan Rapid antigen secara acak terhadap masyarakat yang akan menuju ke Sambas," tegasnya.

Selain itu kata Kapolres, mereka juga akan melakukan pengoptimalan penggunaan posko-posko pencegahan dan penanganan Covid-19 yang ada di tingkat Kecamatan dan Desa.

"Kan di posko itu ada beberapa kegiatan seperti sosialisasi, pembagian masker atau kegiatan pembinaan seperti pemberian sanksi dan teguran kepada pelanggar protokol kesehatan," katanya.

Selain kegiatan itu ungkapnya, juga ada kegiatan pendukung seperti Vaksinisasi yang nantinya bisa saja dilakukan di tempat-tempat yang sudah ditentukan.

"Lalu ada juga kegiatan yang mendukung seperti kegiatan Vaksinisasi dan lain sebagainya," tutup Kapolres. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved