Breaking News:

Jelang Idul Fitri, Pemkab Sambas Buka Posko di Perbatasan Singkawang-Sambas

Hal ini ungkap Bupati, guna melakukan diteksi dini kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas dan keluar masuk Sambas menjelang Idul Fitri.

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan mulai 6-17 Mei mendatang, pemerintah daerah dan tim gugus tugas Covid-19 akan membuka posko di perbatasan antara Sambas dan Singkawang.

Hal ini ungkap Bupati, guna melakukan diteksi dini kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas dan keluar masuk Sambas menjelang Idul Fitri.

Termasuk juga kata Bupati, akan dilakukan pengoptimalan penerapan dan pengecekan di posko-posko yang ada di tingkat Kecamatan hingga Desa.

Baca juga: Bupati Sambas Atbah Angkat Suara dan Respons Pernyataan Gubernur Kalbar Sutarmidji Terkait Covid

"Sesuai dengan hasil rapat satgas Covid-19 Kabupaten Sambas, dalam rangka pencegahan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sambas menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah. Maka terdapat beberapa poin penting yang harus kami sampaikan," ujarnya, Selasa 4 Mei 2021.

"Pertama kami akan mengoptimalkan posko-posko pencegahan Covid-19 di Desa sebagai tindak lanjut pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro," katanya.

Selanjutnya kata Bupati, untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri yang jatuh pada 1 Syawal 1442 Hijriah mendatang, pemerintah daerah memutuskan diperbolehkan shalat Idul Fitri berjamaah dengan catatan, penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Kedua, pelaksanaan Idul Fitri 1442 Hijriah dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat," ungkapnya.

Di sisi lain kata dia, razia-razia atau operasi yustisi juga akan terus mereka lakukan guna menegakkan protokol kesehatan. Dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sambas.

"Ketiga, di bidang pembinaan dilakukan razia masker dalam penerapan disiplin protokol kesehatan," tegasnya.

Dan yang paling penting kata dia adalah pembentukan posko cek point' di perbatasan Sambas - Singkawang. Yang mana akan mulai efektif pada 6 Mei mendatang.

"Keempat membentuk posko cek point' di perbatasan Sambas dan Singkawang, tepatnya di Semelagi, Kecamatan Selakau pada tanggal 6-17 Mei 2021," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved