Breaking News:

Kunjungi Rosyid Yang Huni Gubuk Reyot di Desa Jirak, Ini Janji Bupati Atbah Romin Suhaili

ke depannya semakin memacu semangat kita untuk saling meningkatkan kepedulian sosial

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat mengunjungi rumah Kakek Rosyid, di Desa Jirak, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Rabu 21 April 2021, Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengunjungi Rosyid, warga Desa Jirak, Kecamatan Sajad yang hidup di gubuk reyot.

Dalam kesempatan itu, Atbah Romin Suhaili memastikan akan menurunkan tim teknis untuk membantu kondisi Rosyid.

Atbah Romin Suhaili mengajak tim teknis dari Dinas Sosial dan Dinas Perkim untuk membantu Rosyid. "Nanti akan ditindaklanjuti oleh dinas teknis," kata Atbah Romin Suhaili.

Dalam kunjungannya, Atbah di dampingi Camat Sajad, Jumli, Kabag Kesra Jailan, Perwakilan Kesra Hartono, Perwakilan Dinas Perkim Firman dan Kades Jirak Ijmal berserta Babinsa dan Babinkamtibmas.

Baca juga: Bupati Atbah Tinjau Rumah Kakek Rosyid

Setelah mendapatkan informasi dari kepala desa, Atbah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada keluarga Rosyid. Menurut Atbah, dari hasil pantauan langsungnya, pemerintah desa dan pihak lainnya sudah memberikan perhatian serius kepada Rosyid.

"Bahkan kita diajak langsung Kades Jirak melihat lokasi tanah yang telah dihibahkan secara pribadi oleh Kades untuk si warga," papar Atbah Romin Suhaili.

Atbah mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan perhatian dan kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu.

"Kondisi seperti ini, ke depannya semakin memacu semangat kita untuk saling meningkatkan kepedulian sosial," tutup Atbah Romin Suhaili.

Kepala Desa Jirak Ijmal mengatakan, Rosyid merupakan satu di antara warga kurang mampu di wilayah kerjanya. Hanya saja, dijelaskan Kades, selama ini, tidak benar terjadi pembiaran terhadap kondisi Rosyid.

"Tidak benar adanya jika kondisi si warga tidak mendapat perhatian. Baik itu pemerintah kabupaten hingga desa sudah melakukan kewenangannya terhadap kondisi si warga," ujar Ijmal, Rabu.

Baca juga: Bupati Atbah Pastikan Perketat Wilayah Perbatasan

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved