Breaking News:

Audit Kinerja PNBP, Itwasum Polri Kunjungi Polres Sanggau

Tujuan Audit PNBP ini dilaksanakan dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan dalam pengelolaan PNBP

Dok. Polres Sanggau
Tim Itwasum Polri dipimpin Kombespol Drs Fauzan Djamal selaku Ketua Tim bersama Kombespol Ucok L. Silalahi, Kombespol Atih N.P., M.Si. dan AKBP M. Nurdin, S. IK mengunjungi Polres Sanggau, Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Tim Itwasum Polri dipimpin Kombespol Drs Fauzan Djamal selaku Ketua Tim bersama Kombespol Ucok L. Silalahi, Kombespol Atih N.P., M.Si. dan AKBP M. Nurdin, S. IK mengunjungi Polres Sanggau, Kamis 8 April 2021.

Kehadiran Tim Itwasum Polri didampingi langsung personil Itwasda Polda Kalbar Kombespol R. Petit Wijaya, S. IK, MM di Mapolres Sanggau diterima langsung Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S, IK, MH bersama PJU Polres Sanggau diruang kerjanya.

Kedatangan Tim tersebut dalam rangka melakukan Audit Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) terhadap 6 Polres jajaran Polda Kalbar diantaranya, Polres Sanggau, Polsek Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi dan Polres Kapuas Hulu.

Baca juga: Anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran Ikuti Vaksinasi Masal Covid-19

Kegiatan yang digelar di aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau ini dihadiri para Kabagsumda, Kasatintelkam, Kasatlantas dan Kasatsabhara serta Benma 6 (enam) personel dari satker yang ditunjuk masing-masing Polres.

Tujuan Audit PNBP ini dilaksanakan dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan dalam pengelolaan PNBP, khususnya perbaikan tata kelola PNBP untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah yang bersih, profesional, transparan, dan akuntabel, serta mengoptimalkan penerimaan negara yang berasal dari PNBP sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai Undang-Undang Nomor 9 tahun 2018 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Dalam pelaksanaannya, Audit Penerimaan Negara Bulan Pajak (PNBP) di lingkungan Polri dari Tim Itwasum Polri di bagi menjadi dua kelompok kerja berjalan dengan lancar dan diharapkan para pelaksana pengelola PNBP setelah di lakukan audit ini kedepannya lebih teliti agar tidak terjadi kesalahan dan jangan sampai ada selisih antara mateil yang di terima, di gunakan, sisa dan setoran Bendahara penerima ke Bank semua harus jelas serta dapat dipertanggung jawabkan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved