Breaking News:

39 Siswa Singkawang Positif Covid-19 Jalani Karantina di Asrama, Ini Penjelasan Edianus Agustinus

Edianus menyatakan, keluarga siswa tak perlu panik atau khawatir dengan kondisi siswa saat ini.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
petugas Satgas Covid-19 Singkawang tengah melakukan penyemprotan disinfektan di asrama SMK Negeri IV SPP-SPMA Kota Singkawang. Kamis 8 April 2021. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sebanyak 39 siswa SMKN IV atau Sekolah Pertanian Pembangunan-Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPP-SPMA) Kota Singkawang menjalani karantina akibat terpapar Covid-19. Selain siswa juga ada 2 guru, dan 2 staf sekolah yang ikut terpapar.

Saat ini, puluhan siswa itu menjalani isolasi mandiri di asrama sekolah dan dipantau petugas Dinas Kesehatan Kota Singkawang.

Kepala SMKN IV Kota Singkawang, Edianus Agustinus, mengatakan temuan kasus Covid di sekolahnya ini usai dilaksanakannya swab terhadap 226 orang yang terdiri dari tenaga pengajar, staf serta siswa pada Rabu (7/4). Hasilnya, 43 orang terpapar Covid-19.

"Terdiri dari guru dua orang, staf dua orang, selebihnya siswa berjumlah 39 orang," ungkap Edianus kepada wartawan, Kamis 8 April 2021.

Baca juga: Puluhan Siswa SMKN IV SPP-SPMA Singkawang Terpapar Positit COVID, Diskes Sebut Kondisi Siswa Sehat

Sekolah berkoordinasi dengan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Singkawang, Camat Singkawang Selatan serta Lurah Sijangkung untuk melakukan sterilisasi kawasan sekolah.
Satgas Covid-19 kemudian melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan sekolah.

"Keadaan sekolah sudah berlangsung aman. Sudah ada penyemprotan disinfektan dan siswa yang terpapar Orang Tanpa Gejala (OTG)," lanjut Edianus.

Edianus menyatakan, keluarga siswa tak perlu panik atau khawatir dengan kondisi siswa saat ini.

Siswa sudah ditangani dengan baik oleh Satgas Covid-19 Kota Singkawang bersama camat serta lurah setempat.

"Saya berharap orangtua siswa di kampung tidak khawatir. Bisa berkomunikasi dengan anaknya untuk menanyakan kesehatan anak," katanya.

Edianus berterimakasih kepada Satgas Covid-19 Kota Singkawang, Satgas Covid-19 Kalbar Pemkot Singkawang, Camat Singkawang Selatan, Lurah Sijangkung dan pihak lainnya yang telah membantu melakukan penyemprotan untuk mensterilkan sekolah.

Baca juga: Camat Serta Satgas Covid-19 Singkawang Sterilisasikan SMKN SPP-SPMA Dengan Disinfektan

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved