Breaking News:

Camat Serta Satgas Covid-19 Singkawang Sterilisasikan SMKN SPP-SPMA Dengan Disinfektan

Camat Singkawang Selatan Yulianus Anus mengatakan, puluhan siswa serta sejumlah tenaga pengajar dan staff ini diketahui terkonfirmasi positif Covid-19

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Satu diantara petugas Satgas Covid-19 menyemprotkan disinfektan diruangan kelas siswa, Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Usai puluhan siswa serta sejumlah guru dan staff di SMKN SPP-SPMA Singkawang dinyatakan Terpapar Covid-19, Camat Singkawang Selatan, Yulianus Anus bersama jajaran Satgas Covid-19 Singkawang serta Lurah Sijangkung melakukan sterilisasi dengan menggelar penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan sekolah.

Dengan mengenakan baju APD serta menggendong alat penyemprot berisikan cairan disinfektan, para petugas ini berkeliling sembari menyemprotkan disinfektar ke seluruh ruangan, mulai dari ruangan kantor, kelas, hingga menyasar ke asrama serta tempat ibadah di kawasan sekolah.

Camat Singkawang Selatan Yulianus Anus mengatakan, puluhan siswa serta sejumlah tenaga pengajar dan staff ini diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah traching yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Singkawang Selatan II.

Baca juga: Melonjak Drastis! Dalam Semalam 66 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Singkawang

Yulianus bersyukur, dari sejumlah siswa, tenaga pengajar serta staff yang terkonfirmasi tersebut, tidak ada satupun yang mengalami gejala parah.

"Yang terkonfirmasi positip rata-rata orang tanpa gejala (OTG). Sehingga para siswa yang terkonfirmasi disarankan untuk menjalani karantina mandiri dalam satu ruangan di Asrama," terang Yulianus kepada wartawan, Kamis 8 April 2021.

Para siswa yang diisolasi tersebut, Yulianus katakan, diawasi kesehatannya langsung oleh petugas Puskesmas Singkawang Selatan II. Keperluan seperti makan, minum serta obat-obatan dan vitamin juga diberikan kepada para siswa yang menjalani karantina.

"Kesehatan mereka diawasi oleh Puskesmas Singkawang Selatan II, langsung kepala Puskesmasnya yang mengawasi," katanya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved