Breaking News:

Disporapar Kalbar Siap Kerjasama Dengan Federasi Rusia dalam Pengembangan Ekowisata

Dikatakannya kalau untuk di Kalbar lebih mengarah ke sektor Ekowisata atau ekoturisme, kemudian memiliki pantai Temajok di Kabupaten Sambas yang memil

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Sekda Kalbar, A L Leysandri menerima kunjungan dari Perwakilan Perdagangan Federasi Rusia di Indonesia bertempat di Ruang Rapat Wagub Kalbar, Senin 5 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menerima kunjungan dari Perwakilan Perdagangan Federasi Rusia di Indonesia.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekda Kalbar, A L Leysandri dan dihadiri beberapa Kepala OPD Pemprov Kalbar bertempat di Ruang Rapat Wagub Kalbar, Senin 5 April 2021.

Adapun yang datang berkunjung yakni Perwakilan Perdagangan Federasi Rusia di Indonesia, Mr Sergei Rossomakhov, Counselor Kedutaan Besar Rusia untuk RI Mr Andrey Mogilevtsev, Staf Ahli Senior Perwakilan Perdagangan Federasi Rusia di Indonesia, Mrs Maria Mitsura.

Satu diantaranya yang hadir pada pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengatakan sangat mengapresiasi atas kunjungan terus.

Baca juga: Pariwisata Mice Akan Hidupkan Secara Bertahap Perhotelan di Kalbar

“Dalam hal ini Disporapar Kalbar siap bekerja sama antar sektor kedinasan yang ada di Rusia terutama dibidang sektor wisata,”ujarnya.

Dikatakannya kalau untuk di Kalbar lebih mengarah ke sektor Ekowisata atau ekoturisme, kemudian memiliki pantai Temajok di Kabupaten Sambas yang memiliki potensi wisata luar biasa.

“Kalau di kembangkan kawasan Temajok tidak kalah jauh dari Bali,”ucapnya.

Dikatakannya Temajok juga telah diajukan untuk pelaksanaan event wisata besar-besaran seperti festival Danau Sentarum dengan melibatkan Kemenparekraf. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 semuanya masih dalam tahap pembahasan. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved