Breaking News:

Pariwisata Mice Akan Hidupkan Secara Bertahap Perhotelan di Kalbar

Karena hotel merupakan bagian dari sektor pariwisata, sehingga dapat dipastikan akan merasakan imbasnya, baik besar maupun kecil.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Annisa Fitri merupakan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat terus mendorong pihak Perhotelan untuk siap berinovasi dan mempersiapkan paket wisata serta Pariwisata Mice di Era New Normal.

MICE tidak lepas dari dukungan beberapa faktor misalnya jumlah akomodasi kamar, ruang rapat/venue, dan fasilitas infrastruktur penunjang lainnya yang memadai.

Menanggapi hal tersebut, Annisa Fitri merupakan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Pontianak mengatakan mewabahnya virus corona yang melanda dunia telah dirasakan oleh pelaku usaha diantaranya di sektor perhotelan di Kalbar.

Karena hotel merupakan bagian dari sektor pariwisata, sehingga dapat dipastikan akan merasakan imbasnya, baik besar maupun kecil.

Baca juga: Kisah Backpacker Pontianak Azalia Sukses Jadi Tour Leader Keliling Dunia

“Dengan adanya program Mice yang akan dilakukan menurut saya merupakan ide yang cukup bagus, sedikit demi sedikit akan meningkatkan sektor pariwisata perhotelan di Kalbar,” ujarnya, Minggu 4 Maret 2021.

Namun dari pada itu semua, dikatakannya tidak lupa wajib melakukan antisipasi pencegahan virus Corona, sebagaimana pihak hotel wajib menerapkan prokes Covid-19.

“Diantaranya pihak hotel harus menyiapkan antiseptik yang diperuntukkan bagi para tamu sebelum masuk hotel, dan disenfiktan ruangan atau kamar tamu, sediakan makser, pengukur suhu badan,serta setiap petugas gunakan sarung tangan, “pungkasnya. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved