Breaking News:

Sepak Terjang Pontianak Skateboarding Hingga Juarai Event Internasional

Ia sedikit berbagi bagaimana awalnya tergabung di dalam Pontianak Skateboarding tersebut dan perjalanan singkat skate sampai sekarang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Momen Pontianak Skateboarding saat berlatih.//IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pontianak Skateboarding merupakan wadah untuk perkumpulan dari anak-anak skate di Kota Pontianak bahkan Kalbar.

Ketua Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Kalbar, Syarif Rahmad dikenal Mattmo (31) tang tergabung di didalamnya menjelaskan bahwa sejauh ini di Kalbar ada yang namanya Komunitas Indonesia Skateboard (KIS).

Namun untuk sejauh ini lebih di kenal dengan Pontianak Skateboarding. Jadi setiap individu atau personal yang suka bermain skate bisa bergabu di dalamnya.

“Kebetulan saya yang tercatat di Nasional menjadi Ketua KIS, tapi yang lebih dikenal adalah Pontianak Skateboarding dengan dikenal personal masing-masing,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 4 April 2021.

Baca juga: Kisah Backpacker Pontianak Azalia Sukses Jadi Tour Leader Keliling Dunia

Ia sedikit berbagi bagaimana awalnya tergabung di dalam Pontianak Skateboarding tersebut dan perjalanan singkat skate sampai sekarang.

Ia mengatakan bahwa saat itu dirinya sudah masuk generasi ke 4 perkumpulan skate di Pontianak.

Berawal dari tahun 2000 an ada anak Jogja yang kuliah ke Pontianak yang membawa skate kesini dan mulai bermain di Pontianak.

“Awal mula saya lihat skate di Pontianak ada di Gor. Awalnya bingung kok papan bisa mutar. Dulu ada nama geng Permission gabungan anak skate yang sudah legend dan dulu kita mulai main dibelakang Gita Nanda dan belum heboh serta asing,” jelasnya.

Namun berjalanannya waktu sampai sekarang, personal yang tergabung dalam Pontianak Skate Boarding sudah banyak yang ikut event di Luar dan bahkan menjuari event internasional.

“Sekarang perjalananya bahkan banyak yang sudah ikut event di luar dan bikin berbagai video yang sempat heboh atau viral di luar. Kita sering menang di beberapa ajang,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved