Breaking News:

Kisah Backpacker Pontianak Azalia Sukses Jadi Tour Leader Keliling Dunia

Trip nya sendiri sebenarnya dapat diakali biayanya dan bisa sangat terjangkau, salah satunya dengan memanfaatkan tiket promo.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Momen Azalia Nurtieka Dewi di Luar Negeri saat menjadi Tour Leader 

TRIBUNPINTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berawal dari hobby Backpackeran ke luar negeri, Azalia Nurtieka Dewi kini berhasil mendirikan usaha yang bergerak dibidang jasa tour konsultan, dan jasa tour leader yang diberi nama Lynsietour.

Keberaniannya menjelajah ke beberapa negara juga berkat dukungan sang suami yang juga ambil peran dalam membangun usaha bersama (couplepreneurship) tersebut.

Azalia menceritakan apa saja pengalaman menarik bahkan yang paling buruk ketika traveling ke banyak negara,serta suka dukanya menjadi Tour leader.

Za nama panggilan akrabnya, ia mengaku sebelum ia menjalankan usaha tour konsultan dan jasa tour leader ini, Dirinya hanya bekerja sebagai Freelance dibeberapa tempat.

Baca juga: Pariwisata Mice Menjadi Langkah Awal Bangkitkan Perekonomian di Kalbar

Mulai dari ambi job Nge-MC, Guru Private bhs inggris, dan mengajar sukarela / volunterrism di Kampung English Purnama setiap weekend.

“Saya sebenarnya basic kuliah ambil jurusan ilmu pendidikan Bahasa Inggris, tapi saya kurang berminat menjadi guru. Saya merasa hanya sebatas bisa mengajar, tapi belum mampu mendidik murid saya,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 4 April 2021.

Momen  Azalia Nurtieka Dewi di Luar Negeri saat menjadi Tour Leader
Momen Azalia Nurtieka Dewi di Luar Negeri saat menjadi Tour Leader (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa)

Ia mengaku menjadi seorang pendidik bukanlah passionya karena Za merasa tidak begitu nyaman dengan gaya kerja kantoran yang formal, dia cenderung mengarah ke gaya informal dan flexible yang santai.

Sempat bekerja menjadi karyawan swasta disuatu tempat usaha, dalam hitungan hari, ia sudah merasa tidak betah.

Ketika bekerja ia merasa tidak bisa menjadi pengikut seseorang.

Dari sinilah ia menyadari, bahwa tipe pekerjaan yang cocok untuk dirinya adalah bukan sebagai follower, tapi menjadi seorang leader.

Halaman
1234
Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved