Gubernur Kalbar Sutarmidji Pesankan Hal Ini Pada Muswil PPP

"Di PPP saya sarankan kita melakukan survei-survei agar kita bisa mengambil langkah-langkah dan perbaikan agar partai mendapat simpati dari pemilih,"

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri pelaksanaan Muswil PPP Kalbar dengan tema merawat persatuan dengan pembangunan di Pontianak, Jumat 2 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri pelaksanaan Muswil PPP Kalbar dengan tema merawat persatuan dengan pembangunan di Pontianak, Jumat 2 April 2021 menyampaikan beberapa pesan.

Diantaranya ialah trik dan cara agar partai berlambang kakbah tersebut dapat berjaya kembali di Kalbar.

Pada kesempatan ini, Gubernur pun menceritakan kisahnya di PPP dari 1981 yang sukses sampai sekarang menjadi pemimpin masyarakat.

"Kartu PPP saya tahun 1981, saya dua kali anggota DPRD, jadi Wakil Wali Kota, Wali Kota dan sekarang Gubernur, semua melalui hitungan dengan cermat," jelasnya.

"Di PPP saya sarankan kita melakukan survei-survei agar kita bisa mengambil langkah-langkah dan perbaikan agar partai mendapat simpati dari pemilih," pesan Gubernur.

Baca juga: Agus Miranda Harap Ketua DPW PPP yang Baru Bisa Besarkan Partai

"Kalbar muslimnya 59,9 persen, itu data yang harus kita pegang. Sekarang semua analisa apapun dilakukan semua dengan data, harus dihitung potensi kita dimana, mengembangkannya bagaimana. Seperti di Sambas seharusnya dapat (kursi DPRD, red), Kubu Raya juga harusnya dapat, karena peluang untuk memilih PPP besar," tambah dia.

Semua potensi yang punya suara, kata Midji, sapaan akrabnya harus dicalonkan, agar partai bisa besar.

Namun tentu akan jadi masalah jika takut mencalonkan orang yang punya potensi dan berdampak ke partai.

Selain itu, kata Midji, parpol seperti PPP yang punya anggota dewan harus dapat menjaga konstiturn.

Diantaranya, lanjut dia, ialah dengan pokok pikiran (pokir) dewan, tinggal bagaimana memanagemen pokir tersebut untuk konstituen dan agar menjadi basis.

"Diskusi perlu, keterbukaan perlu dan saya berharap ketua kedepan punya basis massa yang jelas, jangan lagi cerita perbedaan, berseberangan, tidak usah. Mari semua melaksanakan musyawarah ini dengan baik, dengan satu tekad, untuk PPP, mudah-mudahan dipahami. Sehingga tidak ada yang menang, tidak ada yang kalah," harapnya.

Baca juga: Sekjend DPP PPP: Sudah Sangat Pantas Kebangkitan PPP Mulai Dari Kalbar

Jalinan dengan parpol lain, dengan masyarakat, serta konstituen, disebutkannya juga harus tetap baik, demi kesinambungan.

"Kedepan saya berharap PPP harus bisa membaca perkembangan politik dan perpolitikan disuatu wilayah, dengan PT tetap 4 persen, dari sekarang ketuanya harus sudah bekerja untuk di dapil 1 dan 2 Kalbar. Modalnya pengurus kompak dari DPW dan DPC, semua harus punya basis massa yang jelas. Itu saja. Mudah-mudahan Muswil PPP Kalbar ini seperti yang diharapkan, menghasilkan pengurus yang bisa membangkitkan dan membesarkan PPP," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved