Breaking News:

TERUNGKAP, WHO Resmi Umumkan Asal Usul Virus Corona Covid-19 | Kebocoran Laboratorium Wuhan China ?

Temuan ini diungkap dalam laporan resmi Organisasi Kesehatan Dunia, World Healtf Organization alias WHO dari penelusuran di China.

NET/ISTIMEWA
TERUNGKAP, WHO Resmi Umumkan Asal Usul Virus Corona Covid-19 | Kebocoran Laboratorium Wuhan China ? cek selengkapnya di artikel ini RAbu 31 maret 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Teka teki terkait asal usul Virus Corona baru penyebab pandemi global Covid-19 kini menyajikan fakta baru.

Termasuk terkait dugaan yang muncul di awal masa merebaknya pandemi Covid-19 dari virus corona baru yang dikenal sebagai SARS-CoV-2 ini.

Seperti dugaan bahwa virus Corona Covid-19 muncul dari kebocoran dari laboratorium di Wuhan China.

Temuan ini diungkap dalam laporan resmi Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization alias WHO dari penelusuran di China.

Baca juga: Pasca Terima Vaksinasi Covid-19, Listiyanti Guru di Kubu Raya Akui Tidak Ada Efek Berarti

Dikutip dari laman Kontan.co.id, akhirnya, Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization alias WHO merilis laporan resmi terkait investigasi mengenai asal-usul virus corona di China.

Melansir Reuters, sebuah studi bersama WHO-China tentang asal-usul cirus Corona Covid-19 mengatakan, virus itu mungkin ditularkan dari kelelawar ke manusia melalui hewan lain.

Dalam ringkasan laporan yang dilihat Reuters, kebocoran laboratorium "sangat tidak mungkin" sebagai penyebabnya.

WHO tidak segera menjawab pertanyaan yang diajukan Reuters.

Akan tetapi, WHO mengatakan laporan lengkap oleh para ahli independen akan diterbitkan pada hari Selasa pukul 14.00 GMT setelah negara-negara anggota telah diberi pengarahan.

Baca juga: 73 Calon Jemaah Haji Kayong Utara Bakal Divaksin Covid-19

Temuan itu, yang pertama kali dilaporkan oleh Associated Press, sesuai dengan apa yang dikatakan para ahli WHO sebelumnya tentang kesimpulan mereka setelah melakukan kunjungan pada Januari-Februari ke kota Wuhan di China tengah, tempat kasus manusia pertama terinfeksi Covid-19 terdeteksi pada akhir 2019.

Halaman
123
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved