Breaking News:

Arif Joni Ajak Dukung Mencintai Produk Dalam Negeri dan Cinta Rupiah

Begitu pula, lanjut dia, denhan nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS sehingga daya beli masyarakat menurun.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Fraksi PKS-PPP, Arif Joni. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Fraksi PKS-PPP, Arif Joni mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri dan cinta rupiah.

Ajakan Anggota Komisi IV, dan Wakil Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Kalbar ini untuk mengairahkan perekonomian Kalbar dan secara nasional harus ada kampanye.

"Kampanye yang dimaksud adalah cinta produk dalam negeri dan cinta rupiah. Terlebih dimasa pandemi Covid-19. Dimana pertumbuhan ekonomi minus," katanya, Selasa 30 Maret 2021.

Begitu pula, lanjut dia, denhan nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS sehingga daya beli masyarakat menurun.

"Terkait hal ini saya mengimbau agar masyarakat khususnya daerah kalbar untuk senantiasa menggunakan mata uang Rupiah untuk transaksi perdagangan, menabung, investasi dan lain-lain, agar Rupiah tidak semakin tergerus nilai nya dengan mata uang asing," jelasnya.

Arif juga meminta agar semua pelaku usaha sebaiknya menerima pembayaran barang ekspornya dalam bentuk rupiah.

Baca juga: Hari Pertama Operasi Pekat Kapuas 2021, Polsek Tayan Hulu Grebek Tempat Pembuatan Miras 

Disamping itu, pemerintah juga harus menyokong perekonomian masyarakat menengah ke bawah dengan memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM sekaligus membantu pemasarannya.

Hal ini Agar produk UMKM semakin maju dan besar. Segala transaksi mulai dari pembelian bahan baku sampai proses penjualan barang jadi menggunakan mata uang Rupiah.

"Kita berharap agar penggunaan Rupiah di Kalbar semakin maksimal, walaupun daerah ini berbatasan langsung dgn dua negara lain yang menggunakan mata uang berbeda pula," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved