Breaking News:

Wabup Muhammad Pagi Harap KKL Pendampingan UMKM Tambak Udang Bermanfaat untuk Masyarakat

Dirinya berharap dengan adanya program dari mahasiswa KKL magister manajemen Universitas Tanjungpura, dapat bermanfaat buat masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Pendampingan UMKM Tambak Udang, Masyarakat Desa Kuala Secapah, Kabupaten Mempawah, yang diadakan oleh Mahasiswa Pasca Sarjana Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tanjungpura Pontianak, Sabtu 20 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Pendampingan UMKM Tambak Udang, Masyarakat Desa Kuala Secapah, Kabupaten Mempawah, yang diadakan oleh Mahasiswa Pasca Sarjana Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tanjungpura Pontianak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Wisma Candramidi Mempawah, pada Sabtu 20 Maret 2021.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa pasca sarjana magister manajemen Universitas Tanjungpura, yang ditargetkan di Desa Kuala Secapah.

"Memang Kuala Secapah itu wilayahnya nelayan, dan memang daerahnya cukup potensi yang berkaitan dengan perikanan, serta disana juga banyak tambak-tambak ikan," jelasnya, Minggu 21 Maret 2021.

Dirinya berharap dengan adanya program dari mahasiswa KKL magister manajemen Universitas Tanjungpura, dapat bermanfaat buat masyarakat.

"Ya, semoga dengan adanya KKL yang diadakan ini dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat kemanfaatannya, terutama terkait ilmunya," katanya.

Dirinya juga berharap, kelompok-kelompok nelayan yang mempunyai tambak dapat betul-betul menimba ilmu dari mahasiswa KKL.

Baca juga: 5 Pemuda di Mempawah Diringkus Polisi Karena Menjarah Ruko yang Terbakar

"Kita harapkan juga bagi kelompok nelayan, dapat memanfaatkan dan mengambil ilmunya yakni bagaimana nantinya terkait UMKM tambak udang," jelasnya.

Wabup juga berharap, kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga ilmunya bisa diserap oleh masyarakat, karena ini menurutnya saya sangat-sangat bagus, terkait UMKM tambak udang ini," jelasnya.

Setelah tiga bulan KKL yang dilakukan, Wabup berharap, masyarakat bisa meningkatkan kualitasnya di bidang UMKM tambak udang secara modern.

"Saya harap masyarakat sering-sering bertanya, jangan malu bertanya, jadi nanti setelah tiga bulan rekan-rekan mahasiswa melaksanakan KKL, masyarakat bisa menerapkan ilmunya, tidak hanya bertambak secara tradisional melainkan juga secara modern dan ilmu-ilmu yang sesuai," pungkasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved