Breaking News:

Demokrat Terbaru

EKSKLUSIF! Kader Demokrat Kalbar Ikut KLB Deli Serdang Angkat Suara

Diungkapkan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar ini, pada KLB tersebut ada lima provinsi yang tidak ada utusan termasuk satu diantaranya Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
DPD Partai Demokrat Kalbar saat menggelar jumpa pers di Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar, Selasa 16 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara tujuh oknum kader Partai Demokrat Kalbar yang ikut KLB di Deli Serdang angkat suara.

Adalah Dr. Drs. Nicodemus R Toun, MM yang berbicara langsung kepada Tribun mengenai keikutsertaannya pada KLB tersebut.

Peneliti dari Pasca Sarjana UMP Palangkaraya ini menerangkan jika kehadirannya merupakan kehadirannya di KLB secara pribadi dan bukan sebagai pengurus.

Baca juga: BREAKING NEWS - TERUNGKAP! Inilah Tujuh Oknum Kader Demokrat Kalbar yang Ikut KLB Deli Serdang

"Jadi kita menghadiri KLB di Deli Serdang, tetapi kita menghadiri bukan sebagai peserta, bukan sebagai jabatan, namun murni dipanggil dan diundang pada KLB oleh Pak Jhoni Allen karena Kalbar tidak ada utusan sama sekali baik dari DPC maupun DPD," katanya, Selasa 16 Maret 2021 kepada Tribun.

"Saya pribadi ditelpon Pak Jhoni Allen, yang lain ada ditelpon Pak Marzuki Alie dan lainnya. Pak Jhoni Allen karena kenal betul dengan saya, beliau menelpon meminta saya hadir sebagai peninjau," tambahnya.

Diungkapkan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar ini, pada KLB tersebut ada lima provinsi yang tidak ada utusan termasuk satu diantaranya Kalbar.

Menurutnya, kehadiran ia ke Deli Serdang hanya ingin mengetahui detail pelaksanaan KLB.

"Karena ditelpon, saya kira perlu juga kita mendengarkan apa sih Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang heboh itu, hingga pada 4 Maret kami berangkat, mengikuti KLB sebagai undangan saja," ungkapnya.

"Tujuh orang (yang ikut, red) dari Kalbar, karena ini bersifat pribadi, kebetulan saya dari Palangkaraya, mungkin Pak Jhoni Allen mengingat catatan masa lalu, dulu saya pernah Ketua DPC, Sekretaris DPD dan lain-lain, sehingga saya ditelpon. Namun saya tidak tau dengan yang lain karena bertemunya disana ada tujuh dengan saya," tambah dia.

Baca juga: Tujuh Kader Ikut KLB Deli Serdang, Demokrat Kalbar Minta DPP Lakukan Pemecatan

Lanjut dikatakannya, tentu tidak etis jika kemudian ia akan dipecat karena menghadiri KLB.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved