HMI Cabang Mempawah Dukung Vaksinasi Tahap Kedua Bagi Pelayan Publik

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mempawah, Saifudin menyatakan mendukung langkah baik yang dilakukan, dalam hal pemutusan mata rantai

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Umum HMI Cabang Mempawah, Saifudin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mempawah, Saifudin menyatakan mendukung langkah baik yang dilakukan, dalam hal pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Contoh baik ini harus kita apresiasi dan kita dukung bersama," ujarnya Minggu 7 Maret 2021.

"Sebelum vaksinasi ini diberikan ke masyarakat, tentu alangkah baiknya diberikan ke pelayan publik terlebih dahulu, karena mereka lah yang rentan terpapar karena Covid-19, mengingat sering interaksi dengan masyarakat," paparnya.

Baca juga: Besok Pemkab Mempawah Lakukan Vaksinasi COVID Tahap Kedua, Sasaran Pelayan Publik, Guru dan Polri

Saifudin juga menyebutkan, HMI Cabang Mempawah siap mengawal upaya pemerintah untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

"Kita nyatakan, HMI siap mendukung percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, terkhusus di Kabupaten Mempawah," tegasnya.

Dirinya juga menyebutkan, dari data yang disorotinya, untuk data Kementerian Kesehatan RI, tercatat jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.373.836 kasus dan yang sembuh 1.189.510.

Sedangkan di Mempawah data terakhir yang juga disorotinya yakni ada 425 kasus konfirmasi positif, dan yang sembuh 369 orang.

"Semoga dengan pemberian vaksinasi ini, Indonesia pada umumnya, dan terkhusus Kabupaten Mempawah bebas dari Covid-19, sehingga kita dapat kembali menjalankan kehidupan dengan normal kembali," tuturnya.

Untuk ini juga, Ketum HMI Cabang Mempawah mengajak seluruh Kader HMI, dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

"Saya juga ingatkan, untuk kader HMI, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan juga mengajak seluruh masyarakat agar menerapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tegasnya lagi.

Dirinya juga berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, dan segala macam bentuk aspek kehidupan yang sempat terkendala bisa kembali berjalan dengan normal.

"Ikhtiar kita bersama, semoga ada hikmah dibalik ini semua. Yakin Usaha Sampai," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved