Besok Pemkab Mempawah Lakukan Vaksinasi COVID Tahap Kedua, Sasaran Pelayan Publik, Guru dan Polri

Vaksinasi tahap kedua ini menyasar pelayan publik, yang sebelumnya juga vaksinasi tahap pertama telah menyasar tenaga kesehatan (Nakes).

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA\
Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mempawah, Rudiansah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah, akhirnya akan melaksanakan vaksinasi Covid tahap kedua, yang akan dilaksanakan pada Senin 8 Maret 2021 secara bertahap.

Vaksinasi tahap kedua ini menyasar pelayan publik, yang sebelumnya juga vaksinasi tahap pertama telah menyasar tenaga kesehatan (Nakes).

Untuk vaksinasi tahap kedua ini, menurut data dari Dinkes Mempawah, menyasar berbagai unsur yakni, TNI, Polri, Anggota DPRD, Guru, dan Pol PP.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mempawah, Rudiansah ikut merespon positif terkait vaksinasi tahap kedua yang menyasar pelayan publik.

Baca juga: Ketua Fraksi PKB DPRD Mempawah Sambut Baik Vaksinasi Covid Tahap Kedua

"Kita dari Kantor Kemenag, ikut senang dengan akan dilakukannya vaksinasi tahap kedua ini, apalagi ini menyasar berbagai aspek pelayanan publik.

Yang nantinya diharapkan dari vaksinasi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Mempawah," terangnya kepada Tribun, Minggu 7 Maret 2021.

Lebih lanjut, Rudiansah juga berharap, setelah dilakukannya vaksinasi nantinya. Pendidikan di Kabupaten Mempawah khususnya bisa berjalan maksimal.

"Sehingga kita harapkan bersama tidak ada lagi pemberhentian pembelajaran tatap muka, ataupun penundaan pembelajaran tatap muka," harapnya.

Rudiansah juga menyampaikan, dalam hal ini sekiranya para guru juga menyambut baik tentang vaksinasi tahap kedua ini.

"Kita harapkan juga para guru menyambutnya dengan baik, sehingga percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah bisa terlaksana," katanya.

Rudiansah juga berharap, dengan vaksinasi ini nantinya, bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

"InsyaAllah ini jadi ikhtiar kita bersama, semoga kita semua terhindar dari virus Covid-19, dan Mempawah bisa kembali ke zona hijau," tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved