Breaking News:

Uray Harap Peran Mahasiswa dan OKP Bantu Sosialisasi Pencegahan Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Dikesempatan itu, dia mengungkapkan bahwa benar bahwasanya angka kekerasaan terhadap anak sangat tinggi dan menjadi tanggung jawab bersama.

TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Penyampaian paparan terkait kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh KPPAD Kalbar dan Kasat Reskrim Polres Sambas, Iptu Siko serta, tanggapan DPRD Kabupaten Sambas, Anwari, M.Ap. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan Dialog Interaktif dengan mengusung tema "Mengkaji Pentingnya Pembentukan KPAID di Kabupaten Sambas". Yang mereka laksanakan di Balairungsari, Pendopo Bupati Sambas. 

Pada kesempatan itu, kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Perlindungan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Uray Hendy Wijaya.

Dikesempatan itu, dia mengungkapkan bahwa benar bahwasanya angka kekerasaan terhadap anak sangat tinggi dan menjadi tanggung jawab bersama.

Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan bisa meningkatkan peran serta masyarakat dan pemuda dalam mensosialisasikan pencegahan terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Baca juga: KMKS Konsisten Kawal Pembentukan KPAID di Sambas

"Saya harap kepada setiap stakeholder baik itu OKP, mahasiswa atau pemuda serta pemerintah turun ke lapangan mensosialisikan atau memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan kekerasan terhadap anak"ujarnya, Jumat 26 Februari 2021.

Sementara itu, Komisioner Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPAD) Provinsi Kalimantan Barat, Nany Wirdayani mengatakan bahwa pembentukan KPAID di Kabupaten Sambas itu penting karena dapat membantu pemerintah dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"KPAID dapat membantu pemerintah khususnya Dinas terkait yaitu P3AP2KB dalam perlindungan anak," katanya.

Hal ini kata dia, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Sambas, yang memiliki 19 Kecamatan dengan cakupan daerah yang besar.

"Dengan 19 Kecamatan yang kondisi geografisnya berbeda-beda di Sambas, KPAID dapat mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak baik di tingkat desa maupun dusun," pungkasnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved