Breaking News:

Sutarmidji Lantik Kepala Daerah Terpilih Besok, Batasi Jumlah Tamu dan Undangan

Sudah menyiapkan beberapa skenario. Kalau anjuran Mendagri virtual. Kalau saya inginnya vaktual, cuma dibatasi

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji memberikan sambutan pada pelantikan dan Rakerwil PW-PC SNNU Se-Kalbar, di Hotel Mahkota, Sabtu 13 Februari 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Jumat 26 Februari 2021, Gubernur Kalbar H Sutarmidji akan melantik bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020 di lima kabupaten pada 26 Februari 2021.

Kepastian pelantikan yang sempat tertunda itu disampaikan langsung Sutarmidji, pada Rabu 24 Februari 2021 sore.

Sutarmidji memastikan Pemprov Kalbar sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Pelantikan pada Jumat 26 Februari 2021, tapi diminta terbatas. Hanya 25 sampai 30 orang saja, sehingga yang hadir yang dilantik sama istrinya saja," kata Sutarmidji, Rabu 24 Februari 2021 sore.

Midji memastikan SK dari Mendagri sudah diterimanya. Menurutnya, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih sangat mendesak dilaksanakan. Dikatakannya, ada beberapa persoalan yang harus segera diselesaikan bupati dan wakil bupati terpilih.

Baca juga: Tunggu Pelantikan, Darwis-Rizal Imbau Pendukung dan Simpatisan Tak Hadir ke Pontianak

Pada Rabu, beredar surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kalbar AL Leysandri nomor 131/0556/Pem-B terkait pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan 2020 tertanggal 11 Februari 2021.

Dalam surat itu, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dijadwalkan pada Jumat 26 Februari 2021 pukul 08.00 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Sementara itu, gladi bersih dijawalkan pada Kamis 25 Februari 2021 pukul 14.00 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Surat ini juga memuat lampiran nama-nama bupati dan wakil bupati terpilih yang hendak dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sintang Jarot Winarno-Sudiyanto, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Melawi Dadi Sunarya Usfa Yusra-Kluisen, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Ketapang Martin Rantan-Farhan.

Meski demikian, Gubernur Kalbar menyatakan Pemprov sudah mengatur beberapa skenario. Midji menginginkan pelantikan bupati dan wakil bupati bisa dilaksanakan secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved