Breaking News:

Tunggu Pelantikan, Darwis-Rizal Imbau Pendukung dan Simpatisan Tak Hadir ke Pontianak

Saya belum tau (waktu pelantikan, red), sebab Kabag Pemerintahan dan Asisten 1 yang lebih tau, kita hanya disuruh gladi saja, belum tau pelantikan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho
Pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih Bengkayang, Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal saat bersilaturahmi ke kantor Tribun Pontianak belum lama ini. DHO 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih Bengkayang, Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal masih menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah provinsi untuk pelantikan.

Namun demikian, Darwis dan Rizal sapaannya mengimbau agar pendukung dan simpatisan tak hadir ke Pontianak menghadiri pelantikan karena masih ditengah pandemi covid 19.

"Saya belum tau (waktu pelantikan, red), sebab Kabag Pemerintahan dan Asisten 1 yang lebih tau, kita hanya disuruh gladi saja, belum tau pelantikan," kata Darwis, Rabu 24 Februari 2021.

Namun ia memastikan jika persiapan sudah dilakukan dan tinggal menunggu pelaksanaan dihari H.

Baca juga: Komitmen Darwis-Rizal untuk Bengkayang, Ini Kata Pengamat Politik Untan

"Semua sudah siap, termasuk baju dan lainnya, tinggal menunggu pelantikan saja, kita tunggu dari Pemprov," jelas Darwis.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkayang terpilih, Syamsul Rizal menerangkan jika ia memang telah menerima surat dari Sekda Kalbar via Whatsapp terkait pelantikan.

Namun, secara pribadi ia menerangkan tentu menunggu surat resmi dan secara fisik oleh Pemprov Kalbar.

"Surat dari Sekda Provinsi Kakbar berdasarkan Whatsapp sudah ada saya terima, pelantikan Jumat pagi dan besok Kamis Gladi bersih pukul 14.00 WIB, namun memang surat secara fisik kita belum menerima," katanya.

"Informasinya hari ini Biro Pemerintahan ke Mendagri, katanta surat sudah ditandatangani dan mereka akan membawa yang asli, kita tunggulah. Yang jelas sampai hari ini kita masih menunggu surat resminya," tambah Rizal.

Sama seperti Bupati Darwis, Rizal menerangkan mengenai persiapan sudah pihaknya lakukan.

Terlebih mengenai pakaian dan aksesoris lainnya telah disiapkan oleh pihak Provinsi Kalbar.

"Sebenarnya seluruhnya sudah siap, baju, sepatu dan lambang-lambang, topi sudah diberikan oleh Biro Pemerintahan, persiapan kita sudah siap," tuturnya.

Lebih lanjut, Rizal mengimbau agar pendukung dan simpatisan untuk tidak hadir pada pelantikan di Pontianak karena pandemi covid 19.

"Kepada masyarakat Bengkayang, tim kampanye, tidak usah ke Pontianak, nanti kalau kita mau bersilaturahmi cukuplah di Bengkayang karena ini menyangkut covid 19," pintanya.

"Pemda memberikan kesempatan kepada anak kandung yang masuk ke dalam, setiap keluarga hanya enam orang, untuk menghindari tertularnya covid 19 kita harap tim kampanye tidak usah ke Pontianak, Pak Darwis juga sudah membuat pernyataan atas nama beliau dan saya meminta kepada masyarakat, keluarga untuk tidak hadir. Kita ikuti arahan pemda untuk menghindari penyebaran covid 19," pungkas Rizal. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved