Breaking News:

Polisi Sukep Akan Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas

Namun ditengah aksinya pak polantas ini mendapati kesulitan saat menghadapi dua orang emak-emak Rempong yang bernama Mak Mon dan Mak Ragi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polisi Sukep ancam akan melakukan penertiban, apabila dirinya menemukan adanya masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan Lalulintas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polisi Sukep ancam akan melakukan penertiban, apabila dirinya menemukan adanya masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan Lalulintas.

Tak hanya itu, Polisi Sukep juga mengajak para pemuda-pemudi kota Pontianak untuk Peraturan Lalu Lintas dengan menggunakan dialeg bahasa Melayu Pontianak.

Ternyata dua video itu merupakan rangkaian Sukep berperan menjadi anggota Polantas jajaran Polresta Pontianak untuk menyampaikan pesan-pesan Lalu lintas.

Dua video ini sempat beredar di media sosial dan viral atas hadirnya sosok Polisi lalu lintas satlantas polresta pontianak kota yakni Sukep dengan mengendarai sepeda motor.

Selain itu Sukep Polantas Polresta Pontianak ini juga akan bergaya seorang Polantas yang sangat unik Membuat masyarakat penasaran dengan aksinya yang selalu Menolong siapapun dijalanan.

Namun ditengah aksinya pak polantas ini mendapati kesulitan saat menghadapi dua orang emak-emak Rempong yang bernama Mak Mon dan Mak Ragi.

Baca juga: Pengendara Keluhkan Pita Penggaduh di Jalan A Yani, Kasatlantas Polresta Pontianak Beri Penjelasan

Satlantas Polresta pontianak kota memproduksi Short Movie ke dua dengan bergenre Komedi Edukasi di pertengahan bulan februari 2021, cerita ini diangkat berdasarkan pengalaman di kehidupan nyata tentang karakteristik penggendara kendaraan yang kerap didapatkan sering melanggar aturan-aturan berlalu lintas di jalan setiap harinya.

Kasat lantas Polresta Pontianak kota Kompol Rio Sigal Hasibuan yang sekaligus mensutradarai dan menjadi Eksekutif produser menerangkan Short Movie ini sengaja dibuat untuk mensosialisasikan kepada publik atau masyarakat demi menjaga keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan fatalitas di jalan raya.

"Di Film pendek ini diangkat berdasarkan pengalaman seorang abdi negara khususnya polisi lalu lintas,bagaimana menghadapi karakteristik masyarakat pengendara kendaraan yang kerap didapatkan sering melanggar aturan-aturan dijalan raya, "ujarnya pada Rabu 23 Februari 2021.

Baca juga: Satlantas Polres Kubu Raya Pasang Spanduk Imbauan Tertib Berlalu Lintas di Jalan Trans Kalimantan

Lanjutnya, selain itu lebih menarik lagi film ini kami selipkan gendre Komedi yang sangat menghibur ,namun tidak lepas dengan edukasi-edukasi yang berhubungan dengan tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Selain itu kita sengaja mendatangkan para pemain dan artis komedian yang sangat familiar dan tidak asing lagi di kota pontianak bahkan juga di Kalbar, ada Kamil onte yang berperan sebagai Sukep, ada Ali Akbar kemudian Ponti Gile yang familiar di sebut Mak Mon dan ada Acu Tison dengan karakter Mak Ragi, "kata Mantan Kapolsek Pontianak Selatan ini

Dan Short movie Polantas Sukep ini akan di release pada awal bulan maret, mau tau serunya bagaimana aksi Sukep menjadi seorang personil Polantas di Polresta pontianak. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved