Breaking News:

Pelaksanaan Ibadah Saat Cap Go Meh Tetap Berjalan, Dandim Singkawang Siap Lakukan Pengawalan

Meski demikian, pelaksanaan ibadah pada momen Cap Go Meh tetap dapat dilaksanakan ditempat ibadah masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan.

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membacakan hasil kesepakatan bersama terkait pelaksanaan Cap Go Meh di Kota Singkawang. Senin 22 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Perayaan dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang dipastikan tidak akan digelar, hal ini berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama yang ditandatangani Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kapolres Singkawang, Dandim Singkawang, Kepala Kantor Kementrian Agama Singkawang beserta Ketua Panitia Pelaksana Imlek dan Cap Go Meh 2021 Kota Singkawang pada Senin 22 Februari 2021 kemarin.s

Meski demikian, pelaksanaan ibadah pada momen Cap Go Meh tetap dapat dilaksanakan ditempat ibadah masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada pelaksanaan ibadah nanti, Kepolisian Polres Singkawang bersama TNI Kodim 1202/Skw akan melakukan pengamanan jalannya ibadah tersebut.

Baca juga: Jelang Cap Go Meh, Kapolres Singkawang Siap Amankan Jalannya Ibadah dan Siap Bubarkan Kerumunan

Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo menerangkan TNI siap membantu Polri dalam pelaksanaan pengamanan jalannya ibada saat Cap Go Meh yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini.

“Agar pelaksanaan ibadah ini dapat tetap berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” terang Letkol Inf Condro kepada wartawan, Senin 22 Februari 2021 malam.

Pelaksanaan ibadah, kata Dandim, sudah merupakan hak setiap umat beragama di Indonesia dan sudah diatur oleh Undang-undang untuk dilindungi pelaksanaanya.

Apabila ada pihak-pihak yang mengganggu pelaksanaan ibadah suatu umat beragama, Dandim menegaskan pihaknya pasti akan melakukan pengamanan.

Selain itu, Dandim juga mengatakan, dirinya sudah memerintahkan seluruh personel TNI Kodim 1202/Skw untuk selalu melakukan sosialisasi, edukasi serta mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan.

“Dimanapun dan kapanpun, kita harus menerapkan protokol kesehatan, karena bukan hanya melindungi diri sendiri, namun melindungi orang terdekat kita dari terpapar virus Covid-19,” tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved