Breaking News:

Jelang Cap Go Meh, Kapolres Singkawang Siap Amankan Jalannya Ibadah dan Siap Bubarkan Kerumunan

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo menerangkan pihak Kepolisan bersama TNI siap melakukan pengamanan dalam rangka menyambut Cap Go Meh da

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menunjukan hasil Kesepakatan Bersama yang telah ditandatangani oleh para pihak terkait, Senin 22 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Perayaan dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang dipastikan tidak akan digelar, hal ini berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama yang ditandatangani Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kapolres Singkawang, Dandim Singkawang, Kepala Kantor Kementrian Agama Singkawang beserta Ketua Panitia Pelaksana Imlek dan Cap Go Meh 2021 Kota Singkawang pada Senin 22 Februari 2021 kemarin.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo menerangkan pihak Kepolisan bersama TNI siap melakukan pengamanan dalam rangka menyambut Cap Go Meh dalam jalannya ibadah bagi umat yang menjalankan.

Dia dengan tegas mengatakan pihaknya bersama pihak TNI pastinya akan tetap melakukan pendisiplinan dan pembubaran terhadap kerumunan-kerumunan masyarakat.

Baca juga: Perayaan dan Festival Cap Go Meh di Singkawang Ditiadakan Berdasarakan Hasil Rapat Bersama

“Seperti yang kami laksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek,” tegasnya.

Pemerintah, kata Kapolres, tidak pernah melarang umat untuk beribadah. Dia dengan tegas mengatakan pihaknya akan siap dan menjamin kegiatan ibadah masyarakat bisa dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar.

Namun, lanjutnya, pihaknya berpesan kepada seluruh pengunjung yang datang ke Kota Singkawang agar mentaati himbauan Pemerintah dan menjaga protokol kesehatan.

“Ketika itu dilanggar, maka kami dari Satgas Covid-19 akan melakukan penertiban,” tegasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved