Breaking News:

Kunjungi Polres Sanggau, Ini Arahan Kapolda Kalbar Kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas

Program Prioritas tersebut terdapat 4 bidang antara lain Transformasi Operasional, Organisasi, Pelayanan dan pengawasan

Dok. Humas Polda Kalbar
Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto memberikan pengarahan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibma Polres Sanggau, Sabtu 20 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si melaksanakan kunjungan Kerja di Wilkum Polres Sanggau dalam rangka persiapan dan kesiapan Polres Sanggau dalam mengahadapi dan mengantisipasi terjadinya Karhutla serta Penjabaran program kerja 100 hari Kapolri dan implementasi Transformasi Polsek sebagai basis Resolusi, Sabtu 20 Februari 2021.

Didampingi Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi, S.IK. MH, Kapolda Kalbar memberikan arahan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran di Graha Wirapratama Polres Sanggau.

“Pada hari ini saya selaku Kapolda Kalbar melaksanakan Kunjungan Kerja ke beberapa Polres Jajaran yaitu Polres Kayong Utara, Polres Ketapangan dan sekarang di Polres Sanggau,” ucap Kapolda Kalbar membuka arahannya.

Kapolda Kalbar mengingatkan kembali bahwa fokus kita saat sekarang adalah Karhuta dan Antisipasi Karhutla.

Saat sekarang sudah memasuki musim kemarau, dan curah hujan sangat rendah serta cuaca panas hal-hal tersebut bisa memicu terjadinya kebakaran.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Kayong Utara, Kapolda Kalbar: Penanganan Karhutla Tanggung Jawab Bersama

“Diwilayah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sanggau terkait kebakaran lahan dalam membuka ladang tergolong paling banyak dan mendapatkan atensi khusus dari Presiden RI. Pada hari Senin nanti beberapa Forkopimda mengikuti kegiatan di Jakarta pengarahan secara langsung oleh Presiden terkait Karhutla dan yang lain mengikuti secara Virtual. Adapun Forkopimda yang mengikuti langsung kegiatan yaitu Forkopimda Prov.Riau, Sulsel, Kalteng serta Kalbar ditambah dengan Bupati Sanggau,” ujarnya.

Ditambahkan Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, kenapa para pejabat Forkopimda ditunjuk secara langsung untuk mengikuti kegiatan, hal tersebut dikarenakan tingginya angka Hot Spot terutama di Kab.Sanggau dan sangat di atensi oleh Presiden masalah Karhutla.

“Polda Kalbar Minggu lalu sudah melakukan beberapa kegiatan dengan pengecekan terhadap perusahaan-perusahaan untuk mengetahui kesiapan dan persiapan dalam penanganan Karhutla. Kita juga mensosialisasikan Pergub Kalbar No.103 tentang membuka lahan berbasis kearifan lokal, mematuhi ketentuan yang sudah diatur dalam Pergub tersebut, kita juga harus mengingatkan kepada para pemangku adat terkait perannya. Fokus saya semenjak menjabat sebagai Kapolda ada 3 hal yaitu, Pilkada, Covid-19 dan Karhutla, untuk Pilkada sudah terlewati, Covid-19 masih berlangsung dan didepan mata Karhutka sudah menunggu, sehingga perlu kita Antisipasi,” ucapnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si melaksanakan kunjungan Kerja di Wilkum Polres Sanggau, Sabtu 20 Februari 2021.
Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si melaksanakan kunjungan Kerja di Wilkum Polres Sanggau, Sabtu 20 Februari 2021. 

Terkait program kerja 100 hari Kapolri, Kapolda Kalbar mengatakan ada beberapa hal yang akan disampaikan, sekedar meriview kembali yaitu ada 16 program prioritas Kapolri.

Program Prioritas tersebut terdapat 4 bidang antara lain Transformasi Operasional, Organisasi, Pelayanan dan pengawasan.

Dari 4 Bidang tersebut dijabarkan kembali menjadi 16 Program, dijabarkan kembali menjadi kegiatan dan sudah harus dilaksanakan setelah beliau dilantik menjadi Kapolri.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved