Breaking News:

Personel Satgas Yonif 642 Berikan Pelatihan Bela Negara Kepada CPNS Cabjari Sanggau di Entikong 

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan bahwa perbantuan personel Satgas dalam kegiatan pembinaan dan pelatih

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas Pos Komando Taktis (Kotis) saat membantu Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Sanggau di Entikong memberikan bekal Pembinaan dan pelatihan Bela Negara kepada 6 orang CPNS di lingkungan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 17 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas Pos Komando Taktis (Kotis), membantu Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Sanggau di Entikong memberikan bekal Pembinaan dan pelatihan Bela Negara kepada 6 orang CPNS di lingkungan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 17 Februari 2021.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan bahwa perbantuan personel Satgas dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan Bela Negara dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 15-17 Februari di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatakan pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan CPNS Cabjari Sanggau di Entikong dalam bidang kedisiplinan dan mentalitas serta jiwa Nasionalisme yang berkarakter kebangsaan, cinta tanah air dan mempunyai jiwa militansi yang tinggi guna mendukung tugas pokok sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,"katanya melalui rilisnya, Rabu 17 Februari 2021.

Baca juga: Setelah Terima Suntikan Vaksin Kedua, Dandim Dwi Agung Sebut Vaksinasi Sebagai Wujud Bela Negara

Dansatgas menjelaskan untuk materi yang diberikan oleh personel Satgas diantaranya yaitu wawasan kebangsaan, kepemimpinan, pembinaan disiplin dan pembentukan karakter.

"Diantaranya yaitu sejarah perjuangan Bangsa, Bela Negara yang terdiri dari nilai-nilai cinta Tanah Air, etika moral juga perlakuan terhadap Bendera Merah Putih dan Bahasa Indonesia, serta materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan penghormatan,"tegasnya.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Rudy Astanto mengungkapkan pelatihan Bela Negara ditargetkan untuk menciptakan PNS yang berkarakter kebangsaan dan disiplin yang nantinya diharapkan para pegawai tampil beda baik itu disiplin sikap, prilaku, pengorbanan serta jiwa pengabdian.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 642/Kps karena telah membantu kami dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan Bela Negara bagi CPNS kantor kami,"ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved