Breaking News:

Rencanakan Mulai Belajar Tatap Muka, Wali Kota Pontianak Tunggu Beberapa Hal Berikut Ini

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, pihaknya masih menunggu Surat Edaran dari Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Belajar tatap muka hingga saat ini di Kota Pontianak masih belum diterapkan, lantaran masih dalam kondisi wabah Covid-19.

Akibat adanya pandemi covid-19 ini, terpaksa proses belajar mengajar dilakukan secara online.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, pihaknya masih menunggu Surat Edaran dari Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat.

Tidak hanya itu, menurut Edi, demi mencegah penyebaran covid-19 tentu semuanya harus dipastikan benar-benar aman dari covid-19.

Baca juga: Kadisdik Provinsi Kalbar Perbolehkan Daerah Zona Kuning Belajar Tatap Muka di Sekolah

"Pada prinsipnya kita siap saja, tapi harus dipastikan guru tidak ada yang positif dan tentu sarana dan prasarana prokes memenuhi syarat," ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk menerapkan belajar tatap muka, pihaknya juga masih menunggu kondisi zona oranye Pontianak menjadi zona kuning.

Sebagaimana diketahui, saat ini kondisi Pontianak berada pada zona oranye. Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk menjadikan Pontianak kembali ke zona kuning. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan tetap mewajibkan mengikuti protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

"Mengajak warga agar patuh protokol kesehatan 4M," ucapnya. 

Yang dimaksud 4M ini, menurut Edi, adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Artinya, saat ini tidak lagi menerapkan 3M, namun 4M. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved