Breaking News:

Dewan Minta Kejelasan Nasib Nasabah Asuransi Jiwasraya di Kalbar

"Jelas masyarakat dirugikan, dan jaminan untuk masyarakat kurang tepat," tambah legislator asal Sambas ini.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho
Suasana saat Komisi III DPRD Provinsi Kalbar menggelar rapat kerja dengan Asuransi Jiwasraya Cabang Pontianak dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi dengan masalah klaim nasabah Asuransi Jiwasraya, baru-baru ini. DHO 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Provinsi Kalbar meminta kejelasan nasib para nasabah Asuransi Jiwasraya di Kalbar.

Seperti diketahui, Asuransi Jiwasraya tersandung masalah.

Permasalahan itu mulai dari gagal bayar hingga dengan dugaan korupsi.

Atas dasar itulah, komisi III DPRD Provinsi Kalbar menggelar rapat kerja dengan Asuransi Jiwasraya Cabang Pontianak dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi dengan masalah klaim nasabah Asuransi Jiwasraya, baru-baru ini.

Nasabah Jiwasraya Akan Diselamatkan ke IFG Life, Ismail : Bukan Tidak Dibayar

"Banyak yang komplen atau ibaratnya yang harus dibayar oleh pihak asuransi kaitannya dengan tertundanya asuransi membayar. Polis mereka (masyarakat, red) cukup lama, kemudian untuk ditagih tidak bisa," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur.

"Jelas masyarakat dirugikan, dan jaminan untuk masyarakat kurang tepat," tambah legislator asal Sambas ini.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalbar, H Usmandy meminta agar Asuransi Jiwasraya di Kalbar dapat segera menemui para nasabah untuk memberikan penjelasan terkait masalah yang terjadi.

Menurutnya, tidak akan cukup jika pemberitahuan dilaunching hanya via Youtube karena untuk Kalbar terkendala blank spot dan dimungkinkan tidak memonitor hal-hal diinternet.

"Ini kita tidak bersuara hanya dikota, bagaimana masyarakat diperkampungan, sehingga saya berharap sebagai wakil masyarakat untuk mendengar penjelasan, apakah rakyat akan mendapat uangnya kembali," kata H Usmandy. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved