Breaking News:

Puskesmas Batang Lupar Sukseskan PIS-PK ke Masyarakat

Julius menjelaskan, kegiatan tersebut untuk meningkat kesadaran masyarakat, agar patuh mengambil obat hipertensi ke fasilitas pelayanan kesehatan dan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas Kesehatan Puskesmas Batang Lupar saat memberikan pelayanan dalam program PIS-PK di Kecamatan Batang Lupar, belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Puskesmas Kecamatan Batang Lupar, Julius menyatakan, kalau pihaknya terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya melalui Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

"Jadi kami terus melaksanakan intervensi PIS-PK dengan pemberian kartu kontrol patuh hipertensi kepada masyarakat yang mempunyai riwayat penyakit hipertensi," ujarnya kepada wartawan, Minggu 7 Februari 2021.

Julius menjelaskan, kegiatan tersebut untuk meningkat kesadaran masyarakat, agar patuh mengambil obat hipertensi ke fasilitas pelayanan kesehatan dan pencatatan hasil pengukuran tekanan darah terkontrol.

"Dalam kegiatan itu kami menyampaikan permasalahan yang diambil dari 3 indikator Pis-PK terendah. Kemudian melakukan pengecekan tekanan darah, dan memberikan kartu kontrol patuh minum obat bagi mereka yang tekanan darahnya tinggi,” ucapnya.

Dishub Larang Angkutan Sungai Bawa Penumpang dan Barang Bawaan Berlebihan

Julius memastikan, kalau selama pelaksanaan ini kalau pihaknya selalu menjalankan protokol kesehatan, sehingga tetap mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kapuas Hulu.

"Protokol kesehatan tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batang Lupar, agar tetap mengikuti protokol kesehatan, selama mengikuti program PIS-PK yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Batang Lupar.

"Kami tetap selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved