Breaking News:

Citizen Reporter

Tahbisan Imam, Uskup Agus: Jadilah Imam yang Inovatif dan Memiliki Kemampuan Membaca Tanda Zaman

Satu ungkapan pembuka yang patut terucap yaitu syukur Kepada Allah karena bertambahnya dua imam di Keuskupan Agung Pontianak untuk bergabung dibarisan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TAHBISAN IMAM - Tepat pada kamis, 4 Februari 2021 merupakan sebuah peristiwa baru yakni tahbisan dua imam muda dari Keuskupan Agung Pontianak yakni RD. Fransiskus Peran dan RD. Victorius Reno ditahbiskan langsung oleh Mgr. Agustinus Agus, Dimana acara Tahbisan Imam ini dilaksanakan di Gereja Santo Yosep Samalantan.. 

Citizen Reporter

Komsos Keuskupan Agung Pontianak Samuel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu ungkapan pembuka yang patut terucap yaitu syukur Kepada Allah karena bertambahnya dua imam di Keuskupan Agung Pontianak untuk bergabung dibarisan para imam di Keuskupan.

Imam dalam Katolik Roma merupakan pembantu uskup alias perpanjangan tangan Uskup. Mereka membantu Uskup dalam pewartaan firman Tuhan untuk semua umat yang ada di Keuskupan.

Mereka yang telah ditahbiskan akan bertugas atau ditugaskan pada tempat yang sudah ditentukan oleh Uskup setempat.

Tepat pada kamis, 4 Februari 2021 merupakan sebuah peristiwa baru yakni tahbisan dua imam muda dari Keuskupan Agung Pontianak yakni RD. Fransiskus Peran dan RD. Victorius Reno ditahbiskan langsung oleh Mgr. Agustinus Agus, Dimana acara Tahbisan Imam ini dilaksanakan di Gereja Santo Yosep Samalantan.

Sebagai Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agus mengatakan bahwa peranan seorang imam bukanlah hal yang kecil.

“Untuk itu, seorang imam harus mampu bertindak inovatif dan harus mampu membaca perubahan tanda zaman, agar tidak ketinggalan dan tergerus oleh zaman,” ujarnya.

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus Berkati Busana dan Perlengkapan untuk Imam Baru

Dalam suasana pagi itu, saat akan berlansungnya perarakan pembukaan terjadilah sebuah keajaiban, dimana menjelang pukul 09.00 WIB- suasana diguyur hujan namun anehnya tepat 5 menit menjelang perarakan hujan kala itu pun ‘seolah tunduk’ dan sontak berhenti hingga misa berakhir.

Acara dimulai dengan perarakan pembukaan oleh 45 imam perwakilan setiap tarekat yang hadir dalam acara tahbisan kamis, 4 februari 2021.

Halaman
1234
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved