Breaking News:

Gaji PNS 2021 Kapan Cair ? Cek Besaran Gaji PNS 2021 dan Besaran Tunjangan PNS 2021

Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil mendapatkan tunjangan Rp 360.000 per bulan. Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Madya Rp 1.380.000 per

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ilustrasi - Cek Besaran Gaji PNS dan Tunjangan PNS 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berita gaji PNS 2021 Presiden Jokowi mengubah besaran tunjangan PNS.

Perubahan itu tertuang dalam 4 peraturan presiden yang telah ditandatangani.

Peraturan presiden yang telah ditandatangani Presiden Joko Widodo terkait tunjangan jabatan fungsional PNS.

Dengan disahkannya keempat peraturan tersebut, tentunya akan mengubah besaran tunjangan PNS yakni tunjangan jabatan PNS fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara dan tunjangan fungsional Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Perubahan lainnya yakni tunjangan PNS fungsional Analisis Perbendaharaan Negara, serta tunjangan untuk jabatan fungsional Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Keempat regulasi tunjangan jabatan tersebut antara lain Perpres Nomor 3 Tahun 2021, Perpres Nomor 4 Tahun 2021, Perpres Nomor 5 Tahun 2021, dan Perpres Nomor 6 Tahun 2021.

GAJI PNS 2021 Berubah? Pemerintah Keluarkan Kebijakan Penyetaraan Jabatan ASN | Update Gaji PNS

Analis Kepegawaian Muda Badan Kepegawaian Negara ( BKN ), Ike Meidyawati mengungkapkan, saat ini tahap atau gaji PNS yang mengalami penyetaraan jabatan tidak berubah, tetap sesuai dengan jabatan sebelumnya.

"Sekarang itu masih memakai tunjangan jabatan dan kelas administrasi. Apabila jabatannya lebih tinggi di jabatan itu akan memberikan pengeluaran dari Kementerian Keuangan," terang Ike seperti dikutip pada Selasa 26 Januari 2021.

"Untuk mengatasi hal demikian, kelas -nya kelas jabatan dalam hal ini dan tunjangan jabatannya masih sama," kata dia lagi.

Tahap tahap ASN mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Halaman
1234
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved