Breaking News:

Siap Laksanakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, UPB Pontianak Targetkan Kampus Cyber

Mengingat pandemi Covid 19 yang masih melanda Indonesia saat ini, ia menegaskan perihal penggunaan ruangan.

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Fadriani
Rektor Universitas Panca Bhakti , Dr. Purwanto, S.H., M.Hum, FCBArb dan Pembantu Rektor III UPB, Dr. Ir. Sigit Sugardi, MP., dalam Triponcast yang tayang live di Instagram Tribun Pontianak dan Facebook Tribun Pontianak Interaktif, Senin 25 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang pengimplementasian Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak tambah beragam fasilitas dan SDM yang mampuni, Senin 25 Januari 2021.

Pembantu Rektor III UPB, Dr. Ir. Sigit Sugardi, MP, menyebutkan jika ditahun ajaran baru 2021-2022 yang akan mengimplementasikan MBKM ini, telah menargetkan 1200 mahasiswa baru untuk mengenyam pendidikan di UPB Pontianak ini. 

Mengingat pandemi Covid 19 yang masih melanda Indonesia saat ini, ia menegaskan perihal penggunaan ruangan.

UPB Pontianak tetap mematuhi peraturan, dengan menggunakan 50 persen dari kapasitas ruangan yang seharusnya. 

Baca juga: Hindari Kekhawatiran Saat Belajar Tatap Muka, Kadisdikbud Pontianak Sebut Guru Siap Divaksin

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan skema blended dengan cara perkuliahan virtual dan tatap muka (online dan offline).

"Sebenarnya untuk kita pacu sampai 3000 orang bisa tapi nanti akan kita blended, dengan cara virtual dan tatap muka (online dan offline)," jelasnya dalam Triponcast (Tribun Pontianak Official Podcast).

Rektor Universitas Panca Bhakti , Dr. Purwanto, S.H., M.Hum, FCBArb, juga mengungkapkan jika sarana dan prasarana sudah siap untuk menyambut tahun ajaran baru dengan program MBKM.

"Yang jelas sekarang gedung konferensi sudah selesai dibangun, lalu insyaallah di bulan Maret ini gedung penunjang juga sudah kita bangun. Lalu gedung rektorat terpadu dan disitu nanti akan kita bangun empat lantai proses konstruksinya sudah selesai di tahun kemarin," ungkapnya.

Dikatakannya jika selama dua tahun ini, UPB Pontianak lebih mengakselerasi bangunan yang termasuk dalam sarana prasarana proses perkuliahan.

Secara bertahap, ia menargetkan UPB Pontianak menjadi kampus cyber. Oleh karena itu, pihaknya tengah membenahi instrumen-instrumen terkait, seperti meningkatkan kapasitas.

"SDM juga sudah kita rekrut dan tidak kurang dari 10 untuk IT yang membackup itu, dan dosen semua berstandar melek IT," terangnya menjelaskan UPB Pontianak menuju Kampus Cyber. (*)

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved